Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cakap dalam Penyampaian Informasi, United Tractors Raih Penghargaan dari Public Relations Indonesia

Cakap dalam Penyampaian Informasi, United Tractors Raih Penghargaan dari Public Relations Indonesia Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT United Tractors Tbk (UT), distributor alat berat terbesar di Indonesia, sukses meraih penghargaan pada ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024 dari PR Indonesia di Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Denpasar.

Penghargaan tersebut diberikan oleh PR Indonesia kepada UT dengan kategori Laporan Tahunan, Sub Kategori Annual Report, BRONZE Winner. Penghargaan bergengsi ini memberikan tolak ukur terhadap kemampuan praktisi Public Relations (PR) dalam menyusun maupun menjalankan strategi komunikasi perusahaan dengan baik.

Baca Juga: United Tractors Raih ISO 50001 Berkat Implementasikan Energi Berkelanjutan

Head of Corporate Communications UT Himawan Sutanto menyampaikan, penghargaan yang diraih ini mencerminkan komitmen UT dalam memberikan informasi yang transparan, terperinci, dan relevan kepada pemangku kepentingan perusahaan. Melalui penghargaan ini, UT pun semakin terpacu untuk konsisten dalam menjalankan strategi komunikasi yang efektif baik di internal maupun eksternal perusahaan.

“UT mengucapkan terima kasih kepada PR Indonesia atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk terus konsisten dalam menyajikan laporan tahunan yang sesuai standar. Laporan Tahunan bukan hanya sekadar dokumentasi pencapaian finansial, tetapi juga cerminan nilai-nilai perusahaan dan kontribusi UT terhadap pembangunan berkelanjutan,” ujar Himawan Sutanto.

Sebagai perusahaan yang memiliki tujuan berkelanjutan untuk masa depan, UT terus berupaya memperkuat implementasi Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam operasional bisnisnya. 

Baca Juga: PT Dharma Polimetal Terima Penghargaan GCG dari Warta Ekonomi

Oleh karena itu, UT berkomitmen menyampaikan informasi yang mendukung inisiasi pembangunan berkelanjutan yang merujuk pada framework Sustainable Development Goals (SDGs).

Dalam penghargaan ini, PR Indonesia bekerja sama dengan NoLimit Indonesia untuk memberikan penilaian dengan menghadirkan 20 lembaga dan korporasi terpopuler di media cetak dan online versi PRIA 2024.

Penilaian dilakukan berdasarkan monitoring di 256 media cetak dan 12.425 media online. Selain itu, aspek penilaian lainnya berdasarkan strategi komunikasi terstruktur terhadap program public relations.

Baca Juga: PLN EPI Berhasil Menggaet Juara 1 Media Relations Management pada BCOMSS 2024

Perusahaan yang meraih juara pada ajang ini dinilai telah berhasil dalam menunjukkan objective yang SMART (specific, measurable, achievable, relevant, time-bound) terkait dengan masalah dan ada solusi dari permasalahan tersebut.

Melalui penghargaan ini, UT berharap bisa terus konsisten dalam menjalankan strategi komunikasi perusahaan yang lebih baik ke depannya. Selain itu, UT juga akan terus berupaya secara konsisten meningkatkan reputasi positif perusahaan melalui pengelolaan komunikasi dan informasi yang terukur, peningkatan pemberitaan positif, piawai dalam mengelola aksi dan isu korporasi, serta senantiasa membangun kolaborasi pada lintas sektoral dan stakeholders.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Belinda Safitri
Editor: Belinda Safitri

Advertisement

Bagikan Artikel: