Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemerintah Targetkan Produksi Perikanan Meningkat, Aruna Bakal Perluas Pasar

Pemerintah Targetkan Produksi Perikanan Meningkat, Aruna Bakal Perluas Pasar Kredit Foto: Aruna
Warta Ekonomi, Jakarta -

Aruna Indonesia pelopor dalam transformasi atau mendisrupsi rantai pasok industri perikanan di Indonesia melalui inovasi dan teknologi, berencana untuk memperluas pasar dengan menghadirkan beragam produk seafood yang diminati pasar global dan domestik.

Optimisme Aruna untuk menjadi perusahaan seafood terkemuka dan terpercaya digaungkan dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-8 dengan mengusung tema “Kekuatan dalam Kebersamaan". 

Co-Founder dan Chief Executive Officer Aruna Optimisme Aruna, Farid Naufal Aslam, mengungkapkan bahwa optimisme tersebut sejalan dengan fokus Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk tahun 2024 yang menargetkan capaian produksi perikanan Indonesia sebesar 30,85 juta ton, meningkat dari tahun sebelumnya yakni 24,74 juta ton. 

Aruna menilai, dengan menghadirkan varian komoditas produk perikanan seperti tuna, kerapu, kakap, cephalopoda (squid, octopus, cuttlefish), daging kepiting rajungan, lobster dan lainnya diharapkan dapat berkontribusi dalam memenuhi target KKP tersebut.  

Baca Juga: BMI Komitmen Mendukung Peningkatan Kualitas Hasil Perikanan di Indonesia, Berbuah Penghargaan Penyedia Seafood Ramah Lingkungan dari KKP

“Industri perikanan memiliki rantai pasok yang panjang dengan beragam proses yang berbeda di dalamnya. Tanpa semangat kolaborasi dan kerja sama, tentu akan sulit untuk mewujudkan proses bisnis yang berkelanjutan,” ujar Naufal, di Jakarta, Jumat (22/3/2024). 

Pada pelaksanaan ulang tahun kali ini, Aruna tidak hanya melibatkan  Nakama (sebutan bagi karyawan Aruna), tetapi juga  Mitra strategis, Nelayan dan Masyarakat pesisir di berbagai daerah di Indonesia. Dengan ini Aruna menegaskan tekadnya dalam  menciptakan  prestasi baru melalui kekuatan dan  semangat kolaborasi.

Seiring berjalannya proses bisnis, membangun semangat kolaborasi dan kebersamaan memang menjadi tugas yang tidak mudah. Oleh karena itu, Aruna terus memberikan kesempatan bagi karyawan dan mitra lainnya untuk berinteraksi di lingkungan kerja. Contohnya, melalui acara Nakama Aruna, perusahaan mengadakan kompetisi jalan sehat Aruna Race dan kompetisi pencarian bakat Aruna Got Talent dalam rangka ulang tahun ke-8 mereka. Kompetisi ini diadakan dalam bentuk tim untuk memperkuat kerjasama tim dan meningkatkan rasa kebersamaan diantara karyawan.

Baca Juga: Hadiri Pameran Seafood di AS, Aruna Kampanyekan Penangkapan Tuna yang Berkelanjutan

Tidak hanya itu, Aruna juga mengadakan berbagai acara bersama Nelayan Aruna dan masyarakat pesisir, seperti mengundang nelayan terpilih untuk mengunjungi kantor pusat Aruna di Jakarta dan mengadakan acara syukuran serta buka puasa bersama.

Puncak perayaan ulang tahun Aruna ditandai dengan pelaksanaan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu pemberian sumbangan alat tulis kepada anak-anak nelayan Aruna. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di 10 lokasi Aruna Hub yang berada mulai dari Lampung hingga Bacan, Maluku Utara. Inisiatif ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan terhadap keluarga nelayan Aruna.

Farid menyampaikan, komunitas nelayan telah menjadi bagian dari kami sejak Aruna didirikan delapan tahun yang lalu, Aruna hadir untuk membina dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir. "Selamat ulang tahun yang ke-8 untuk semua Aruna kita semua. Dengan kekuatan dalam kebersamaan, mari kita terus berlayar dan menjadikan laut sebagai sumber penghidupan yang lebih baik untuk semua," kata Farid dalam penutupannya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: