Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

3 Sektor Potensial Meroket Seperti Bitcoin, Simak Analisis dari Reku

3 Sektor Potensial Meroket Seperti Bitcoin, Simak Analisis dari Reku Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Harga bitcoin yang berangsur pulih menjadi sinyak pasar kripto kembali bergairah. Namun rupanya masih ada sektor-sektor menarik yang akan menyusul hijaunya sektor kripto.

Crypto Analyst Reku, Fahmi Almuttaqin mengatakan pulihnya harga Bitcoin dan pasar kripto secara umum merupakan bagian dari dinamika pasar yang cukup dipengaruhi oleh pengambilan kebijakan suku bunga The Fed.

Baca Juga: Sekali Lagi, Bitcoin Turun Setelah Menembus Harga Tertinggi!

“Dengan membaiknya kondisi netflow ETF Bitcoin spot pasca pertemuan pejabat The Fed dalam FOMC minggu lalu, sejumlah sektor aset kripto dinilai memiliki prospek pertumbuhan besar. Terlebih, halving Bitcoin biasanya menjadi momentum yang turut mengawali booming-nya altcoin. Oleh sebab itu, altcoin dapat berpotensi mengalami kenaikan harga yang signifikan,” jelas Fahmi, Rabu (27/3).

Fahmi melanjutkan, investor yang memiliki target pertumbuhan nilai portofolio yang signifikan perlu memantau sejumlah proyek atau sektor yang potensial.

“Aset kripto pada sektor potensial biasanya membukukan tingkat kenaikan harga yang jauh lebih tinggi dari Bitcoin pada siklus-siklus sebelumnya, terlebih aset kripto dengan kapitalisasi pasar yang relatif masih cukup kecil,” tambah Fahmi.

Sektor potensial dengan potensi pertumbuhan yang tinggi tersebut, menurut pengamatan Reku berdasarkan perkembangan yang terjadi belakangan, diantaranya adalah sektor Real World Asset (RWA), Artificial Intelligence (AI), dan Ekosistem Ordinal. Sektor-sektor tersebut, terlepas dari tingkat risikonya, berpotensi tumbuh signifikan.

1.Real World Asset (RWA)

Baca Juga: Bisa jadi Alternatif Investasi di Tengah Gejolak Ekonomi, Eksistensi Bitcoin Makin Disorot

“RWA merupakan sektor kripto yang berfokus pada tokenisasi aset fisik seperti komoditas dan properti melalui smart contract. Salah satu pertumbuhan pada sektor ini didorong oleh adopsi institusional terhadap tokenized asset, seperti BlackRock sebagai perusahaan manajer aset global yang juga meluncurkan ETF Bitcoin Spot, baru-baru ini mengumumkan bahwa pihaknya memulai tokenisasi aset dengan merilis BlackRock USD Institutional Digital Liquidity Fund

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: