Bidik Segmen Affluent, Allianz Life dan HSBC Hadirkan Asuransi Warisan yang Anti Inflasi
Melihat pergerakan ekonomi dan kondisi dunia yang diiringi dengan ketidakpastian disertai pertumbuhan inflasi, persiapan rencana masa depan generasi penerus menjadi suatu hal yang perlu dipersiapkan sedari dini. Pentingnya persiapan rencana masa depan bagi kelangsungan generasi penerus dapat diwujudkan dengan persiapan investasi, peninggalan aset, dan pendidikan.
Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Allianz terhadap nasabah SES kelas menengah ke atas dengan rentang usia 30 sampai 60 tahun ke atas, 94 persen responden menyebut bahwa peninggalan warisan adalah suatu hal yang penting bagi keluarga dan 78 persen responden menginginkan agar asuransi yang dimilikinya dapat memberikan nilai tambah pada total warisan yang akan didapatkan keluarganya kelak.
Berangkat dari hal tersebut, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan finansial, Premier Legacy Assurance, bagi nasabah HSBC Premier. Peluncuran produk ini merupakan solusi perlindungan rencana keuangan dalam bentuk warisan untuk mendukung kehidupan keluarga nasabah yang sejahtera di masa depan.
Baca Juga: Luncurkan ASEAN Growth Fund, HSBC bidik pertumbuhan ekonomi digital ASEAN
Alexander Grenz, Country Manager & President Director Allianz Life Indonesia menjelaskan, Allianz Life membangun kerja sama yang strategis bersama dengan Bank HSBC sebagai wealth manager terkemuka di Indonesia.
"Dengan kemitraan yang telah terjalin selama bertahun-tahun, kami terus meningkatkan dan memperluas solusi keuangan kami, salah satunya melalui produk legacy terbaru kami ini. Inovasi ini merupakan dukungan kami secara penuh agar rencana keuangan keluarga tidak terhenti ketika risiko kehidupan terjadi, serta kualitas hidup nasabah terlindungi dalam jangka panjang," ujarnya dalam peluncuran produk tersebut di Jakarta, Kamis (18/4/2024).
Sementara itu, Francois de Maricourt, President Director, HSBC Indonesia, mengatakan, tahun ini HSBC merayakan 140 tahun keberadaannya di Indonesia, dan sepanjang perjalanan di Indonesia, HSBC selalu berkomitmen untuk memberikan layanan dan solusi terbaik bagi nasabah korporat dan ritel.
"Oleh karena itu, bersama dengan Allianz Life kami senang sekali dapat meluncurkan Premier Legacy Assurance, produk asuransi jiwa tradisional whole life yang bertujuan untuk memaksimalkan perencanaan warisan, bagi nasabah Premier kami," pungkasnya.
Adapun Premier Legacy Assurance merupakan produk asuransi jiwa tradisional whole life yang menyasar pada nasabah affluent dan juga high net worth individual. Produk asuransi warisan ini memiliki tujuan dasar untuk memaksimalkan perencanaan warisan dengan berbagai keunggulan yang menguntungkan, seperti Manfaat Booster uang pertanggungan berupa penambahan sebesar 20 persen uang pertanggungan untuk setiap 5 Tahun Polis.
Penambahan uang pertanggungan yang dapat diperoleh nasabah maksimum sebesar 200 persen dari uang pertanggungan awal, sehingga total uang pertanggungan menjadi maksimum sebesar 300 persen yang sudah termasuk penambahan uang pertanggungan dari Manfaat Booster.
Hal tersebut mempertimbangkan dari tingkat inflasi dan juga fluktuasi nilai aset. Dengan hadirnya produk asuransi ini, warisan yang didapatkan keluarga di masa depan tidak terkikis nilainya oleh kondisi inflasi dan tujuan finansial keluarga dapat terus berjalan dan terpenuhi.
Selain itu, nasabah akan mendapatkan manfaat sesuai dengan jumlah yang tercantum dalam polis, yang dapat mencapai total maksimum 300 persen dari jumlah uang pertanggungan. Ketentuan ini mencakup penambahan jumlah uang pertanggungan dari manfaat booster, sehingga menjamin perlindungan yang komprehensif.
Menurut Lanny Hendra, Wealth and Personal Banking Director, HSBC Indonesia, Premier Legacy Assurance merupakan jawaban atas keinginan nasabah Premier yang mencari solusi untuk menambahkan jumlah warisan selain dari asset-aset yang telah mereka miliki saat ini. Selain itu, fitur booster Uang Pertanggungan yang dimiliki produk ini tentunya menjawab kekhawatiran mereka akan pengaruh inflasi terhadap jumlah warisan yang nantinya akan diberikan kepada generasi penerus.
Baca Juga: Lanjutkan Kolaborasi, Allianz Life dan Bank BTPN Beri Lebih Banyak Proteksi untuk Nasabah
"Sebagai the Best Wealth Manager di Indonesia, menurut The Tripple A, selama 6 tahun berturut-turut, sangat penting bagi HSBC Indonesia untuk selalu menajawab kebutuhan wealth management dari para nasabah Premier kami dengan memberikan solusi yang relevan dan komprehensi," tuturnya.
“Kehadiran produk warisan ini menjadi bukti dari salah satu fokus utama kami dalam memenuhi perlindungan nasabah lewat kemitraan perbankan. Allianz Life dan Bank HSBC akan terus berinovasi untuk mendukung perencanaan keuangan masa depan nasabah dan melindungi lebih banyak keluarga Indonesia,” tambah Ancilla Lily, Country Chief Bancassurance Officer Allianz Life Indonesia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman
Advertisement