Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kino Hadirkan Kinovation, Jalan Startup untuk Perkuat Jaringan Bisnis

Kino Hadirkan Kinovation, Jalan Startup untuk Perkuat Jaringan Bisnis Kredit Foto: Kino Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Kino Indonesia Tbk kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kebangkitan brand-brand lokal dengan meluncurkan batch ketiga dari program akselerator Kinovation #KinovasiUntukIndonesia.

CEO Kino Indonesia Sidharta Oetama, mengatakan pihaknya terus mendorong pengusaha hingga inovator lokal untuk mengeluarkan beragam inovasi produk guna mendongkrak ekonomi dari Indonesia.

Baca Juga: Shine Southeast Asia, Kesempatan Meraih Pendanaan untuk Startup Indonesia!

“Kami berharap lewat Kinovation bisa menularkan semangat inovasi dan juga membuat para brand owner lebih percaya diri untuk mewujudkan mimpi dan target mereka," ungkapnya, Senin (3/6).

Sidharta percaya bwah brand-brand lokal ini dapat berperan sebagai katalisator untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan dari masyarakat. Oleh karenanya ia mengajak semua pihak untuk bersinergi melalui Kinovation.

"Kami mengundang semua brand lokal yang memiliki semangat inovasi dan komitmen untuk berkembang bersama untuk ikut berpartisipasi dalam program Kinovation. Mari bersama-sama menunjukkan kepada dunia, kualitas serta potensi produk-produk asli Indonesia," tuturnya.

Adapun Kinovation adalah sebuah program akselerator yang dirancang khusus untuk membantu dan mengembangkan brand-brand lokal asli Indonesia. Dalam dua batch sebelumnya, Kinovation berhasil memberikan dampak yang positif kepada total 20 brand lokal dalam berbagai aspek seperti marketing, sales, distribusi, digital, dll. Alumni batch pertama adalah sebagai berikut Acaii Tea, Cahaya Naturals, Dendeng Kukuruyuk, Goli Birdnest, Lean Lab, Mad For Makeup, Oh Ma Grain, Pede, Ruhee Diary, dan Tisoo. Kemudian untuk alumni batch kedua adalah Bonvie, Fitbreak, Grandville, Malo, Nasho, Nevernot, Oterra, Roona, Skin Time, dan Things Untouched.

Kinovation batch ketiga ini, nantinya para peserta akan diberikan bootcamp intensif, workshop, 1-on-1 mentoring, dan kunjungan perusahaan yang melibatkan para pelaku industri dari berbagai sektor, termasuk e-commerce, ritel, serta media digital. Melalui rangkaian kegiatan tersebut, para peserta akan mendapatkan pengetahuan dan juga pengalaman dari para ahli dalam mengembangan bisnisnya.

Baca Juga: Masuki Ekonomi Digital, Influencer Bisa Menjadi Kunci Naiknya Pariwisata Indonesia

Pendaftaran Kinovation batch ketiga akan dibuka mulai 30 Mei hingga 30 Juni 2024. Informasi lebih lanjut tentang Kinovation dapat dilihat di situs web resmi Kinovation di www.kinovation.id atau akun Instagram di @kinovation.id.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Aldi Ginastiar
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: