Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dorong Kesadaran Masyarakat, BRI Life Gelar Literasi Keuangan Syariah bersama Universitas Lampung

Dorong Kesadaran Masyarakat, BRI Life Gelar Literasi Keuangan Syariah bersama Universitas Lampung Kredit Foto: BRI Life
Warta Ekonomi, Jakarta -

Industri keuangan syariah terus menunjukkan perkembangan yang signifikan dan semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat. Dengan prinsip-prinsip syariah yang menekankan pada keadilan, transparansi, dan etika, keuangan syariah menawarkan solusi yang tidak hanya berorientasi pada keuntungan, tetapi juga pada kemaslahatan bersama. 

Merujuk hal tersebut, PT Asuransi BRI Life bekerjasama dengan Universitas Lampung (UNILA), menyelenggarakan seminar dengan tema "Prospek dan Tantangan Industri Keuangan Syariah Masa Kini", yang bertujuan untuk mendorong kesadaran dan pemahaman tentang keuangan syariah serta memperluas akses masyarakat terhadap layanan keuangan yang bertujuan untuk mencapai kemandirian finansial.

Dalam seminar tersebut, salah satu nara sumber, Igo Febianto menjelaskan hal yang cukup menarik perihal market share industri ekonomi syariah dalam industri global. 

“Perkembangan industri keuangan syariah di skala global mencatat, Indonesia menduduki peringkat ke-3 dengan menduduki indicator knowledge tertinggi dengan score 200 diantara 9 negara lainnya” jelas Igo. 

Baca Juga: Konsisten dengan Program Loyalitas Konsumen, BRI Life Diganjar Award

Kondisi ini tentunya menjelaskan bahwa saat ini kita juga dihadapkan pada berbagai tantangan, mulai dari aspek regulasi, persaingan dengan industri keuangan konvensional, hingga adaptasi terhadap kemajuan teknologi yang semakin cepat.

Selanjutnya, Kepala Divisi Unit Usaha Syariah PT Asuransi BRI Life Basuki Achmad mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Civitas Akademika Universitas Lampung atas sinergi dan kerjasama yang luar biasa dalam penyelenggaraan seminar ini. 

“Kehadiran para akademisi, praktisi, dan profesional di bidang keuangan syariah pada acara ini, merupakan bukti nyata komitmen kita bersama untuk memajukan industri keuangan syariah di Indonesia,” katanya. 

Baca Juga: Implememtasikan ESG, BRI Life Partisipasi dalam Program AAJI Peduli Bumi

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung Dr. Nairobi, juga menyambut baik atas terselenggaranya seminar ini dan menyampaikan terima kasihnya kepada BRI Life yang telah berinisiatif dan mengajak UNILA untuk memberikan wawasan tentang industri keuangan Syariah khususnya kepada para mahasiswa UNILA. 

“Terima kasih BRI Life atas kolaborasinya, kegiatan ini tentunya sangat positif bagi para mahasiswa. Kami juga berharap kegiatan ini akan semakin meningkatan wawasan mahasiswa, khususnya terkait pengelolaan keuangan di industri syariah sekaligus membuka peluang berkarya dan berkarir di industri keuangan syariah” tutupnya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: