Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Baswedan Dikira Tak Nyalon Lagi Jadi Alasan Ridwan Kamil Siap Maju Pilkada DKI Jakarta

Anies Baswedan Dikira Tak Nyalon Lagi Jadi Alasan Ridwan Kamil Siap Maju Pilkada DKI Jakarta Ilustrasi: Wafiyyah Amalyris K
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Umum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia, mengungkap alasan Ridwan Kamil bersedia maju dalam Pilkada DKI Jakarta. Rupanya, Mantan Gubernur Jawa Barat itu menyatakan kesiapan lantaran menganggap Anies Baswedan tidak akan ikut lagi dalam kontes politik tersebut. 

"Nah, per hari ini, kalau kemarin kami cek waktu setelah Pilpres, waktu itu kan mungkin RK bersedia (maju Pilkada DKI Jakarta) karena waktu itu berasumsi bahwa pak Anies Baswedan tidak akan maju lagi karena sudah jadi capres," ujar Doli di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2024). 

Baca Juga: Ogah Pusing Ridwan Kamil Bakal Maju Pilgub Jakarta, Anies Pilih Fokus ke Hal Ini: Bagi Kami...

"Kami juga kan sampai sekarang belum tahu apakah Anies Baswedan memang mau turun kelas dari capres jadi cagub kembali," lanjutnya.

Dugaan bahwa Anies tidak akan maju kembali dalam Pilkada pada akhirnya mendorong Ridwan Kamil memiliki keinginan untuk melanjutkan prestasinya di Jabar ke Jakarta. Terkait itu, tak bisa dimungkiri pula bahwa elektabilitasnya sempat berada di posisi teratas

"Nah makanya waktu itu RK juga, ya sudah, prestasi yang sudah dia raih di Jabar, rasa-rasanya kayaknya apa yang saya lakukan di Jabar, baik yang selama ini di Jawa Barat itu bisa juga lah kemudian kita coba di Jakarta makanya waktu itu begitu dibuat dia buat atribut OTW Jakarta itu kan ada kejutan juga ya kan. Membuat hentakan juga sehingga waktu itu elektabilitasnya paling tinggi dibanding yang lain," kata Doli. 

Baca Juga: Kaesang Ngode Setuju Jadi Cawagub, Anies Baswedan Bilang Begini: Soal Wakil...

Meski begitu, pasca nama Anies hingga Ahok mencuat, elektabilitas RK diakui menurun di Jakarta dan masih jauh lebih tinggi di Jawa Barat. 

"Tetapi begitu sudah mulai ada yang mencalonkan pak anies baswedan lagi kemudian juga ada dimasukkan nama nama seperti Basuki Tjahaja Purnama gitu ya ternyata elektabilitasnya sekarang masih jauh lebih tinggi di Jawa Barat," ungkap Doli. 

Alhasil, Doli mengungkap bahwa Golkar hingga saat ini masih mempertimbangkan Pilkada DKI Jakarta atau Jawa Barat untuk pencalonan Ridwan Kamil. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Belinda Safitri
Editor: Belinda Safitri

Advertisement

Bagikan Artikel: