Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mustika Ratu Raih Kinerja Positif, Ini Faktor Pendorongnya

Mustika Ratu Raih Kinerja Positif, Ini Faktor Pendorongnya Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Mustika Ratu Tbk  (MRAT), sepanjang 2023 berhasil mencatatkan peningkatan penjualan bersih (net sales) sebesar 5,41%, dan kenaikan laba kotor (gross profit) sebesar 25,86%. Sektor personal care juga mengalami growth sebesar 7,13%.

Mustika Ratu terus melakukan inovasi termasuk melakukan rejuvenasi ke beragam rangkaian produk di segmen Personal Care. Dan yang terbaru, Mustika Ratu menggunakan teknologi inovatif yakni encapsulated botanic fusion (e-bion). Teknologi e-bion merupakan inovasi yang digunakan dalam perawatan rambut yang mendapat sambutan positif dari konsumen, berkat kemampuannya dalam meningkatkan bahan aktif alami 12x lebih efektif sehingga pengguna bisa merasakan rambut lebih sehat dalam pemakaian pertama.

"Kami tentu gembira dengan hasil yang dicapai pada kuartal keempat tahun 2023. Ini sekaligus menjadi bukti dari upaya keras dan dedikasi seluruh tim. Mustika Ratu akan terus berinovasi dan meningkatkan efisiensi untuk memberikan nilai lebih kepada para pemegang saham dan pelanggan kami," kata Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk., Bingar Egidius Situmorang, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Baca Juga: BATR Cetak Kinerja Solid, Laba Bersih Tumbuh 18%

Pada  2023, PT Mustika Ratu Tbk. (MRAT) juga berhasil meningkatkan penetrasi pasar dengan memperluas jangkauan ekspor ke lebih dari 40 negara. Peningkatan permintaan dari pasar internasional semakin menunjukkan pengakuan pasar global terhadap kualitas produk Mustika Ratu. Negara-negara di berbagai benua termasuk di Asia, Timur Tengah, Afrika, Eropa, dan Amerika Utara, termasuk negara Jepang menjadi pasar utama dengan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan nilai ekspor perusahaan.

Seiring dengan keberhasilan menambah negara tujuan ekspor, PT Mustika Ratu Tbk. dianugerahi penghargaan Best Export Expansion dalam Indonesia Halal Industry Award (IHYA) Award 2023. 

Penghargaan ini mencerminkan komitmen perusahaan dalam mempertahankan kualitas produk dan inovasi yang terus menerus, serta perannya sebagai pemain kunci dalam mendorong produk kecantikan Indonesia di pasar global.

Dengan segala pencapaian sepanjang kuartal ini, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) optimis dalam menyambut tahun 2024. "MRAT terus memperluas dan memperkuat jalur distribusi dengan go-to-market strategy termasuk peningkatan pesat di e-commerce, mengembangkan potensi bisnis termasuk kerja sama dengan grup ritel besar dan kemitraan bisnis ke bisnis (Business to Business/B2B) yang lebih agresif, serta terus berkomitmen untuk memberikan inovasi terbaru dalam industri kecantikan dan perawatan pribadi di Indonesia," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: