Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hadapi Tantangan Ekonomi, Mustika Ratu Gencarkan Inovasi Bisnis dan Produk

Hadapi Tantangan Ekonomi,  Mustika Ratu Gencarkan Inovasi Bisnis dan Produk Kredit Foto: Mustika Ratu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dengan dorongan inovasi produk dan perhotelan, PT Mustika Ratu (MRAT) berhasil mencatatkan pendapatan bersih hingga Rp285,18 miliar di 2022. Hal tersebut diraih meskipun kondisi perekonomian dan tekanan inflasi masih mengancam dunia, termasuk Indonesia.

Raihan pendapatan itu tak lepas dari sejumlah inovasi bisnis dan produk yang dilakukan MRAT. Salah satunya didapat melalui penjualan online di mana salah satu produknya, yakni Brightening Bengkoang Series dan Instabright Glow, mengalami pertumbuhan sebesar 162% dibandingkan tahun 2021.

Tak hanya itu, MRAT juga mencatat produk Face Care dan Beauty Queen juga mengalami pertumbuhan yang positif masing-masing sebesar 43% dan 17%.

"Pada tahun 2022, inovasi produk menjadi salah satu fokus utama PT Mustika Ratu Tbk," papar Direktur MRAT, Kusuma Ida Anjami, dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin (3/7/2023).

Baca Juga: Mustika Ratu Catat Penjualan Bersih Rp285,18 miliar di Sepanjang 2022

Selain inovasi produk, Perseroan juga terus memperkuat distribusi dengan go-to-market strategy produk dalam kategori Holistic Beauty dan kategori Health & Wellness melalui semua channel outlet yang relevan.

Mulai dari menangkap basis konsumen baru untuk produk-produk unggulan Perseroan melalui kampanye brand yang kreatif dan targeted dengan mengoptimalkan digital channels dan selebriti. Serta melakukan optimalisasi saluran penjualan termasuk e-commerce, peritel modern (nasional dan lokal), onmi channels dan general trade.

Baca Juga: Gandeng Mustika Ratu Entertainment, BCA Tunjuk Puteri Indonesia sebagai Brand Ambassador

Perseroan juga memperluas jalur distribusi baik di pasar domestik maupun internasional, serta mengembangkan potensi bisnis lainnya, termasuk kerja sama yang lebih erat dengan grup retail besar dan kemitraan B2B yang lebih agresif.

"Produk Mustika Ratu juga dapat dijumpai dan dinikmati di berbagai platform e-commerce dan onmi channels guna memberikan aksesibilitas yang lebih luas kepada pelanggan. Kerja sama ini ke depannya akan memungkinkan pelanggan untuk memilih cara yang paling nyaman untuk berbelanja dan berinteraksi dengan produk Mustika Ratu," tambah Kusuma Ida.

Dalam melakukan ekspansi, perseroan menjalin kerja sama yang erat dengan Marriott International Group, sehinga MRAT dapat memasok produk kecantikan dan perawatan pribadi premium ke rantai bisnis perhotelan.

Baca Juga: Konsisten dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Pertamina Group Ini Gaet Penghargaan IGA 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: