Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perluas Pasar Global, Mustika Ratu Jalin Kerjasama Strategis dengan Mitra Korea

Perluas Pasar Global, Mustika Ratu Jalin Kerjasama Strategis dengan Mitra Korea Kredit Foto: MRAT
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), perusahaan kecantikan dan perawatan personal ini menjalin kerjasama strategis dengan mitra bisnis Korea. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan naskah kerjasama antara Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang dan tim eksekutif dari mitra Korea yang berlangsung di Graha Mustika Ratu, Jakarta, pada Rabu, 7 Februari 2024.

Mitra Korea ini bergerak dalam bisnis distribusi produk impor dari luar Korea dan juga merupakan agensi pemasaran digital. Fokus utama mereka adalah memasarkan produk-produk Mustika Ratu secara daring dan di toko-toko ritel. 

"Ini merupakan suatu kebanggaan bahwa produk-produk Mustika Ratu dari Indonesia mendapatkan penerimaan dan popularitas di pasar Korea. Sebagai negara yang menjadi panutan dalam industri kosmetik dan perawatan personal, Korea memberikan peluang dan tantangan baru bagi Mustika Ratu dalam mengembangkan produk dan kualitasnya,” kata Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang, dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (12/2/2024).

Baca Juga: Kerja Sama Sucor AM-Bank Danamon, Tawarkan Empat Produk Reksa Dana Sucorinvest Terbaru

Pasar Korea, yang dikenal dengan standar kualitas yang ketat untuk produk perawatan personal, memberikan tantangan baru bagi Mustika Ratu. Saat ini, produk-produk seperti Minyak Zaitun dan Massage Oil, Body Butter dan Scrub, Shower Gel, Beauty Soap, dan Lulur Kocok dari Mustika Ratu sudah diterima dengan baik di pasar Korea.

Bingar Egidius menambahkan, Korea memiliki standar kualitas tinggi untuk produk perawatan personal. “Meskipun merupakan tantangan, kami melihatnya sebagai peluang untuk meningkatkan kualitas produk Mustika Ratu secara global untuk memperkuat posisi Mustika Ratu sebagai penyedia produk kecantikan dan perawatan personal berkualitas tinggi di seluruh dunia,“ ujarnya.

Baca Juga: Sari Teknologi Menggaet Mitra dari Korea Selatan untuk Garap Pasar AI dan Robotisasi

Kolaborasi ini menandai langkah penting bagi PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) dalam strategi ekspansi globalnya, menunjukkan komitmen perusahaan dalam menyediakan produk kecantikan dan perawatan personal berkualitas untuk pasar internasional.

Dengan kerjasama ini, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) menambah tujuan ekspornya menjadi ke 41 negara, dan rencananya akan terus bertambah di tahun 2024. Langkah ini tidak hanya memperluas jangkauan geografis produk-produk Mustika Ratu, tetapi juga memperkuat posisinya sebagai pemain kunci dalam industri kecantikan dan perawatan personal di pasar internasional. 

“Kemitraan ini memberikan peluang besar bagi Mustika Ratu untuk meraih kesuksesan di Korea Selatan dan membawa produk-produk unggulannya ke lebih banyak konsumen global,” tutupnya. 

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Kembali Laporkan Dua Dapen yang Dikelola BUMN ke Kejagung

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: