Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Peringati HUT ke 6, OrderOnline Lakukan Perayaan Unik #BisaLebih Dekat

Peringati HUT ke 6, OrderOnline Lakukan Perayaan Unik #BisaLebih Dekat Rovan Alfarry sebagai CEO dan Co-Founder OrderOnline menghadiri Rayakan HUT ke 6, OrderOnline Lakukan Perayaan Unik untuk “#BisaLebih Dekat pelanggan | Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menjadi salah satu Startup Bootstrap yang hadir di tahun 2018, OrderOnline adalah platform All In One untuk membantu proses bisnis online. OrderOnline memiliki banyak fitur powerful untuk membuat toko online (Storefront), membuat landing page (Page Builder), membuat order form (Check Out Form) hingga membantu pengiriman pesanan (Smart Logistics).

Kini, OrderOnline telah berkembang menjadi ekosistem digital dengan empat sister company yang membantu proses bisnis online secara end-to-end dari mulai penyediaan stok (OStock), online course untuk beriklan (OCademy), pengiriman (OExpress) hingga fulfilment (Ologi).

OrderOnline  saat ini  memasuki usia ke enam tahun. Didirikan oleh Rovan Alfarry sebagai CEO dan Co-Founder OrderOnline, dan Fazlur Rahman sebagai CTO dan Co-Founder OrderOnline  dengan harapan bisa membantu proses bisnis online dari pebisnis di Indonesia, setiap fitur OrderOnline dibuat berdasarkan masukan dan insight dari pebisnis online.

"Melalui OrderOnline, di awal kita (Rahman dan Rovan) dulu bermimpi untuk membahagiakan keluarga, terutama orang tua. Dan sekarang alhamdulillahnya sudah mulai tercapai. Tapi satu mimpi yang sempat dicita-citakan bersama Rovan dan belum tercapai adalah mimpi untuk membuat one billion dollar company dengan mengembangkan ekosistem digital yang bisa membantu online seller-online seller di Indonesia." ujar Fazlur Rahman, CTO dan Co-Founder OrderOnline, ketika disinggung pertanyaan mengenai cita-cita bersama.

Rovan Alfarry  mengungkapkan, OrderOnline mampu berertahan dan berkembang dalam tekanan ekonomi yang tidak menentu karena masukan- masukan  yang diberikan penggunanya. Menurutnya, bahwa saat ini 80% dari fitur OrderOnline merupakan hasil dari feedback pengguna yang bisa memberikan dampak ke pengguna lain di OrderOnline. “Untuk tahun ini harapannya kami bisa lebih dekat dengan teman-teman seller OrderOnline, untuk terus update dengan apa yang sedang dihadapi pebisnis online sehingga kami bisa memberikan solusi yang relevan dan lebih tepat sasaran.” 

“Sejak awal tahun 2024, OrderOnline menyatakan akan berkomitmen untuk terus mendukung, menginspirasi, dan memberdayakan pebisnis online lokal agar tumbuh dan mencapai lebih dari sebelumnya,” sambungnya.

Di tahun ke 6 ini, OrderOnline menyusun rangkaian ulang tahun yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya melalui empat program unik yang dirancang untuk mengapresiasi, mendengarkan, dan memberdayakan para penggunanya.

Rangkaian ulang tahun ini dimulai dengan “#BisaLebih Dekat,” sebuah program Visit Seller yang akan dilaksanakan di 20 lokasi. Rovan Alfarry mengunjungi kantor atau kediaman pengguna OrderOnline sebagai bentuk apresiasi dan untuk mendengarkan langsung masukan dari pengguna yang menjalankan bisnis online. Program ini bertujuan untuk mengidentifikasi tantangan yang dihadapi pengguna OrderOnline dan memberikan solusi untuk meningkatkan proses bisnis mereka.

"Setelah kita visit beberapa Seller, ternyata masih banyak masalah ditemukan dalam membuat bisnis online bisa grow dan sustain, khususnya dalam manajemen tim. Hal tersebut merupakan insight baru bagi kita. Karena solusi dari OrderOnline sekarang masih jarang menyentuh masalah tim dari teman-teman Seller. Setelah ini harapannya OrderOnline bisa membantu mencari solusi yang sesuai dengan permasalahan manajemen tim dari teman-teman Seller.” Ungkap Rovan.

Bersamaan dengan program Visit Seller, terdapat “#BisaLebih Awards,” di mana Rovan dan Rahman akan secara langsung memberikan penghargaan kepada 10 pengguna OrderOnline terpilih. Inisiatif ini bertujuan untuk mengapresiasi keterlibatan pengguna yang menginspirasi semangat #BisaLebih kepada sesama pebisnis online.

"Keren sih Mas Rovan bisa datang ke kantor kita yang sederhana ini." ungkap Adrian, salah satu pemenang penghargaan sebagai Seller dengan pengiriman terbanyak di OrderOnline.

Bersamaan dengan berlangsungnya program Visit Seller, OrderOnline juga mengadakan Mini Kopdar “#BisaLebih Bermakna,” sebuah ruang diskusi antara OrderOnline dan para penggunanya. Acara ini akan menjadi ruang untuk berbagi insight antar pengusaha online, dengan partisipasi dari CEO dan Co-Founder OrderOnline, Rovan Alfarry. Tujuannya adalah untuk memfasilitasi diskusi tidak hanya antara OrderOnline dan para penggunanya, tetapi juga antar pemilik bisnis online guna memajukan bisnis mereka.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: