Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

UOB Indonesia Pede Kinerja Kartu Kredit Tetap Solid di Tengah Turunnya Kelas Menengah

UOB Indonesia Pede Kinerja Kartu Kredit Tetap Solid di Tengah Turunnya Kelas Menengah Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) menyatakan keyakinannya bahwa kinerja transaksi kartu kredit akan tetap solid meskipun terjadi penurunan jumlah kelas menengah. 

Herman Soesetyo selaku Cards & Payment Head UOB Indonesia menyampaikan, kartu kredit memiliki segmen pasar yang khusus sehingga tetap akan ada permintaan.

"Kalau secara overall pasti berpengaruh. Tapi again, masing-masing bank kan mempunyai sasaran target market-nya sendiri-sendiri. Kalau di UOB kita enggak melihat itu, jadi kita melihat bahwa peminat untuk aplikasi itu tetap banyak yang kita sasar juga,” kata Herman usai acara peluncuran Kartu Kredit Co-branded UOB dan Telkomsel di Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Baca Juga: Kolab Bareng, UOB Indonesia dan Telkomsel Luncurkan Kartu Kredit ‘Lifestyle Connected’

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2024, tercatat jumlah masyarakat kelas menengah tersisa 47,85 juta orang, turun dibandingkan tahun 2023 yang sebanyak 48,27 juta jiwa. Bila dibandingkan 5 tahun lalu, jumlah tersebut turun 9,48 juta jiwa di mana pada tahun 2019 tercatat sebanyak 57,33 juta jiwa.

Ia menyampaikan, tren penurunan jumlah kelas menengah memang telah mempengaruhi kinerja sektor perbankan secara keseluruhan, namun hingga saat ini tingkat persetujuan (approval rate) transaksi kredit masih berada dalam target yang diharapkan.

"Approval rate-nya memang sesuai dengan apa yang kita targetkan. Jadi kita enggak melihat signifikan perubahan itu sih,” paparnya.

Melihat kondisi tersebut, UOB Indonesia bersama Telkomsel resmi meluncurkan kartu kredit co-branded untuk mendukung kebutuhan gaya hidup digital dan aspiratif nasabah yang terus berkembang. 

Cristina Teh Tan, Consumer Banking Director UOB Indonesia, menyampaikan, Kartu Kredit UOB Telkomsel mengundang nasabah untuk menikmati gaya hidup digital tanpa batas yang lebih terhubung dengan pengalaman yang seamless dan menguntungkan, memaknai esensi 'Lifestyle Connected'.

Baca Juga: Collinson Gandeng UOB Indonesia Ajak Nasabah Kaya jadi Anggota Priority Pass

"Melalui kemitraan strategis dengan Telkomsel, penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia, kami berharap dapat memberikan pengalaman nasabah yang terdepan dan menyediakan berbagai penawaran untuk memenuhi gaya hidup," ujarnya.

Cristina mengungkap, Kartu Kredit UOB Telkomsel menawarkan manfaat eksklusif seperti peningkatan tunjangan data, cashback pembelian online dan rewards untuk pengeluaran sehari-hari, menjadikan perbankan dan komunikasi lebih mudah dan menguntungkan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cita Auliana
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: