Pemerintah Indonesia melalui Kementerian PPN/Bappenas, bersama Kementerian Koperasi dan UKM, serta Kementerian Perdagangan, menegaskan komitmennya untuk mengangkat kualitas inovasi dan karya lokal Indonesia di mata dunia melalui partisipasi aktif di World Expo 2025 Osaka. Kehadiran maskot Indonesia, Tumtum, mencerminkan semangat inovasi, kreativitas, dan kolaborasi yang menjadi landasan bagi pelaku usaha di Tanah Air.
“Partisipasi Indonesia di World Expo 2025 Osaka membuka peluang besar bagi pelaku bisnis untuk berkembang di tingkat internasional. Tumtum mewakili nilai-nilai kerjasama dan inovasi, serta akan membantu mempromosikan kekuatan ekonomi kreatif Indonesia sekaligus memperkenalkan keragaman budaya kita kepada dunia,” jelas Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Kementerian PPN/Bappenas, Vivi Yulaswati.
Baca Juga: Bappenas Sebut Faktor Ini Dorong Investor Lirik Investasi di Indonesia
Paviliun Indonesia mengusung tema “Thriving in Harmony: Nature, Culture, Future,” yang bertujuan menunjukkan potensi inovasi, budaya, dan kreativitas pelaku bisnis lokal. Inisiatif ini juga sejalan dengan rencana pemerintah untuk menarik minat global dan membuka peluang kerja sama internasional, terutama untuk usaha mikro dan kecil.
Baca Juga: Bappenas Umumkan Maskot Baru Indonesia untuk World Expo 2025
Pemerintah Indonesia mengundang pelaku bisnis dari berbagai sektor, termasuk fesyen, kerajinan tangan, kuliner, dan produk berbasis teknologi, untuk berpartisipasi dalam ajang bergengsi tersebut. “Kami berkomitmen untuk mengangkat karya lokal dan memastikan mereka mendapatkan eksposur maksimal. Dengan dukungan pemerintah dan kehadiran Tumtum, kami optimis inovasi Indonesia akan menarik perhatian di Osaka,” tambah Vivi.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait:
Advertisement