Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

First Media Resmi Gabung dengan XL Axiata, Integrasi Layanan Dilakukan Secara Bertahap

First Media Resmi Gabung dengan XL Axiata, Integrasi Layanan Dilakukan Secara Bertahap Kredit Foto: First Media
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sejak 27 September 2024, layanan internet rumah First Media resmi menjadi bagian dari XL Axiata, setelah penggabungan bisnis B2C antara Link Net dan XL Axiata pada Mei 2024. Langkah ini memungkinkan pelanggan First Media tetap menikmati layanan internet dan TV kabel tanpa perubahan besar, dengan tambahan akses produk seluler dan digital lainnya dari XL Axiata.

Abhijit Navalekar, Direktur & Chief Commerce Officer Home Service XL Axiata, menegaskan bahwa penggabungan ini meliputi segmen layanan ISP, IPTV, dan Pay TV, serta layanan terkait permainan.

"Setelah pengalihan bisnis disetujui pada RUPSLB Link Net 23 September 2024, First Media kini resmi menjadi bagian dari XL Axiata. Pelanggan tak perlu khawatir, semua layanan dan paket yang ada tetap berjalan seperti biasa," ujar Abhijit, Jakarta, Kamis (23/10/2024). 

Baca Juga: XL Axiata dan Huawei Kolaborasi Hadirkan Jaringan Terkonvergensi 5G

Manajemen XL Axiata menegaskan bahwa tidak ada perubahan pada kontrak maupun promo yang sudah dimiliki pelanggan. Layanan konten seperti TV, streaming, dan FMX tetap dapat dinikmati sesuai dengan paket yang telah berlangganan. Selain itu, program First Rewards dan aplikasi My FirstMedia juga masih dapat diakses dengan manfaat yang sama.

Baca Juga: PTPP Ungkap Perkembangan Terkini Atas Rencana Merger dengan WIKA

Integrasi layanan First Media dengan XL Axiata akan dilakukan bertahap, termasuk penyatuan customer service. Saat ini, pelanggan masih bisa menghubungi call center First Media, dan hanya beberapa XL Center yang mulai melayani informasi terkait. Secara perlahan, layanan First Media akan diperluas ke seluruh saluran informasi XL Axiata.

Bagi pelanggan yang tertarik berlangganan First Media, produk tetap tersedia untuk masyarakat, dan proses pembayaran juga tidak mengalami perubahan.

Langkah ini diharapkan memperkuat sinergi antara layanan fixed broadband dan mobile, sehingga memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik dengan konektivitas yang lebih luas.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: