Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penjualan Melonjak 550%! Ini Strategi BASE Tembus Pasar Vegan di Indonesia

Penjualan Melonjak 550%! Ini Strategi BASE Tembus Pasar Vegan di Indonesia Brand kecantikan vegan lokal, BASE. | Kredit Foto: BASE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Brand kecantikan vegan lokal, BASE, mencatatkan pertumbuhan penjualan yang signifikan, mencapai 550% pada Semester I-2024 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Melalui strategi e-commerce yang terfokus pada platform Shopee, BASE berhasil mengembangkan bisnisnya secara signifikan, memperluas jangkauan pelanggan, serta mengoptimalkan penjualan berbagai produk vegan unggulannya.

Menurut Yaumi Fauziah Sugiharta, Co-Founder & CEO BASE, pertumbuhan bisnis ini tak lepas dari pemanfaatan optimal fitur-fitur Shopee, seperti kampanye khusus, iklan, dan program Shopee Live. Strategi ini memungkinkan BASE mencapai rata-rata pesanan harian yang lebih tinggi dengan banyak pelanggan yang melakukan pembelian berulang dan checkout untuk beberapa produk sekaligus.

“Kami awalnya hanya memanfaatkan situs web, tetapi memutuskan untuk memperluas ke e-commerce seperti Shopee pada 2021 karena trafiknya lebih tinggi. Ini memungkinkan kami menjangkau konsumen baru dan meningkatkan keterlibatan mereka dengan produk kami,” ungkap Yaumi.

Baca Juga: Agar Banjir Pesanan, Ikuti 4 Tips Sukses Berjualan di Toko Online Berikut Ini

Keberhasilan penjualan BASE juga ditunjang oleh kehadiran komunitas Affiliates BASE yang telah beranggotakan ribuan anggota, termasuk kreator konten baru yang berperan signifikan dalam meningkatkan penjualan. Kontribusi afiliasi menyumbang hampir 25% dari total penjualan BASE di Shopee. Selain itu, produk-produk andalan BASE, seperti Rich Moisture & Youthful Firming Serum, Gloss & Go Lip Tint, dan Daily Renewal Natural Exfoliating Pads, menarik perhatian para pengguna vegan beauty yang mencari produk ramah lingkungan.

Ratih Permata Sari, Co-Founder & Chief Product Officer BASE, menambahkan, “Investasi dalam program e-commerce Shopee dan strategi pemasaran afiliasi memungkinkan kami untuk memperluas akses masyarakat Indonesia ke produk skincare vegan kami.”

Sebagai langkah menuju visinya menjadi Vegan Beauty Brand nomor 1 di Indonesia, BASE berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menciptakan produk perawatan kulit berbahan dasar vegan yang efektif dan aman untuk semua jenis kulit.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: