Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hadir dalam SIAL Interfood 2024, FKS Group Kerahkan 4 Perusahaan, Bombardir Pengunjung dengan Produk Favorit

Hadir dalam SIAL Interfood 2024, FKS Group Kerahkan 4 Perusahaan, Bombardir Pengunjung dengan Produk Favorit Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pameran makanan Salon International de l’Alimentation (SIAL) Interfood 2024 sebagai pameran makanan bertaraf internasional yang dikenal sebagai ”The Global Food Marketplace” kembali digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta baru-baru ini. Dan mampu menyedot perhatian 90 ribu pengunjung selama empat hari penyelenggaraan.

Sebanyak 1.200 peserta dari 25 negara, serta 150 pelaku UMKM terlibat dalam pameran ini. Salah satu peserta SIAL Interfood 2024 yang cukup mencuri perhatian pengunjung adalah booth FKS Group yang menampilkan tema “ Serving the Nation” atau Melayani Negeri Sebanyak 4 perusahaan dari FKS Group ikut serta dalam pameran makanan tahunan ini yaitu PT Padi Flour Nusantara, PT Bungasari Flour Mills Indonesia, PT FKS Food Sejahtera dan PT Padi Raya Sejahtera.

Menurut Anita Anggraeni, Senior Brand Manager Snacking FKS Food Sejahtera, tema “Serving the Nation” menggambarkan perjalanan panjang FKS dalam melayani dan memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. “FKS Group konsisten hadir setiap tahun di SIAL Interfood dan kali ini kami juga menghadirkan demo masak bersama chef-chef andalan kami, antara lain Chef Devina Hermawan, chef Fatmah Bahalwan, Chef Fahmi, Chef Jenny dan Chef Hideki. Para Chef yang cukup dikenal publik ini mempertunjukan langsung keahliannya memasak di hadapan pengunjung, sehingga suasana pameran semakin meriah,” ujar Anita.

Brand Communication and Activation Departemen Head PT Padi Flour Nusantara, Jane Puspa menambahkan, sejumlah brand ikonik FKS Group menarik perhatian pengunjung terutama kalangan ibu-ibu yang antusias datang untuk mencoba produk inovatif FKS Group.

“Produk seperti tepung beras, tepung ketan, maizena, tapioka dan gula halus dengan merek Bola Deli dihadirkan dalam pameran kali ini. Tapi yang paling favorit itu adalah tepung beras dan tepung ketan,” ujar Jane.

Sementara PT Bungasari Flour Mills Indonesia menghadirkan sejumlah produk bahan baku pembuatan kue dan roti dengan merek Golden Eagle, Hikari, Hana, Bola Salju, Kabuki, Jawara dan Niji. Berbagai demo pembuatan kue dengan resep-resep istimewa ditampilkan PT Bungasari, membuat para pengunjung berdatangan untuk mencicipi.

“Para pengunjung yang datang memang sudah mengenal produk ini, karena di ajang interfood ini memang pengunjungnya segmented consumer target, jadi mereka memang kebanyakan para UMKM business, para hobbies di dunia cooking and baking. PT Bungasari sendiri sudah 10 tahun hadir di Indonesia, jadi banyak sekali aktifitas yang sudah kita lakukan, bahkan di ajang interfood ini sudah kesekian kalinya kita ikuti,” tutur Rio Ferdian, Marketing Manager PT Bungasari Flour Mills Indonesia.

Produk ikonik FKS Group lainnya yang selama ini sudah dikenal publik juga turut hadir seperti Taro, Mie Kremezz, Bihunku, Mie Cap Ayam 2 Telor dan Permen Gulas keluaran PT FKS Food Sejahtera turut pula dihadirkan. Pengunjung tidak hanya dapat mencoba berbagai sampel produk, tetapi juga mendapatkan inspirasi dalam penyajiannya.

Inovasi penting dan pertama di Indonesia yang dilakukan PT FKS Food Sejahtera adalah membuat produk bihun instan seduh yang bisa langsung disantap, sehingga tidak membutuhkan proses memasak yang lama. Hal ini bisa menjadi pilihan makanan instan yang praktis, lezat dan sehat.

Sementara makanan ringan Taro yang sudah cukup legendaris selama 40 tahun menemani masyarakat Indonesia, bersama Mie Kremezz merupakan camilan favorit pada ajang kali ini. Para konsumen bisa bereksperimen menikmati snack Taro dan Mie Kremezz dengan mencoba topping bumbu rasa yang bermacam-macam sesuai keinginan, sehingga menghasilkan pertualangan rasa baru yang berbeda.

Lebih lanjut, Anita Anggraeni mengungkapkan bahwa banyak pengunjung baru menyadari jika produk-produk yang selama ini mereka konsumsi adalah produksi dari FKS Group. “Ini menjadi momen yang tepat untuk meningkatkan brand awareness, sekaligus juga memperkenalkan produkproduk lain dari masing-masing brand yang termasuk dalam group perusahaan FKS ,” tambahnya.

Dengan antusiasme pengunjung yang tinggi Anita optimis untuk terus memperkuat kehadiran produk-produk FKS Group di pasar nasional maupun internasional. Target yang diharapkan pihak penyelenggara SIAL Interfood 2024 melalui pameran makanan tahunan ini bisa mendukung ketahanan pangan Indonesia dengan memperkuat daya saing produk dalam negeri di pasar global.

Dalam pameran SIAL Interfood 2024 ini booth FKS Group dengan bentuk kapal pinisi memenangkan penghargaan sebagai “Best Stand Hall D” dari pihak penyelenggara.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: