Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Atasi Inflasi Medis, Great Eastern Life Collab Bareng dengan Optik Melawai

Atasi Inflasi Medis, Great Eastern Life Collab Bareng dengan Optik Melawai Kredit Foto: Great Eastern Life
Warta Ekonomi, Jakarta -

Great Eastern Life Indonesia kembali menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan solusi inovatif untuk kebutuhan nasabah korporasi. Berkolaborasi dengan Optik Melawai, Great Eastern Life Indonesia menggelar Client Gathering bertema "Towards Transforming Employee Benefits in Indonesia" di Ballroom Optik Melawai, Rodenstock Building.

Acara ini turut didukung oleh EMC Healthcare dan Good Doctor Technology Indonesia sebagai bagian dari ekosistem kesehatan yang mendukung layanan asuransi kesehatan dari Great Eastern Life Indonesia.

Kolaborasi ini muncul sebagai respons terhadap tantangan yang dihadapi pemberi kerja di Indonesia, terutama terkait kenaikan rasio klaim kesehatan akibat inflasi medis yang terus meningkat. Berdasarkan laporan Mercer Marsh Benefits, inflasi medis di Indonesia diproyeksikan mencapai 14,6% pada 2024. Kondisi ini memberikan tekanan besar bagi pemberi kerja untuk mengelola biaya kesehatan secara efisien tanpa mengurangi kenyamanan karyawan.

Baca Juga: Great Eastern Life Indonesia dan OCBC Luncurkan GREAT Prestige Optima Protector untuk Bantu Nasabah Wujudkan Aspirasi Finansial Lebih Cepat

Yulius Billy Bhayangkara, Ketua Dewan Asuransi Indonesia (DAI), menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara ini. "Kolaborasi antara perusahaan asuransi dengan rekanan seperti Optik Melawai, EMC Healthcare, dan Good Doctor Technology Indonesia sangat dibutuhkan untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan asuransi kesehatan di Indonesia. Saya berharap acara seperti ini akan lebih sering dilakukan sebagai bentuk komitmen dari semua pemangku kepentingan untuk bekerja sama menghadirkan solusi terbaik bagi nasabah, sehingga industri asuransi dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang hebat untuk masyarakat Indonesia," ungkap Yulius di Jakarta, Minggu (1/12/2024).

Sementara itu, Daniel Putranto, Head of Group Insurance Division Great Eastern Life Indonesia, menyampaikan bahwa kolaborasi yang terjalin dengan Optik Melawai dan rekanan lainnya adalah langkah strategis untuk menghadirkan solusi berbasis teknologi yang mampu meningkatkan efisiensi dan kenyamanan nasabah korporasi. 

Pada kesempatan ini, Great Eastern Life Indonesia meluncurkan fitur terbaru dari Aplikasi GEC-ID, platform digital inovatif yang menawarkan berbagai kemudahan seperti biometric face recognition, e-card, e-claim, dan fitur lain yang memungkinkan peserta asuransi mengakses layanan dengan cepat, aman, dan fleksibel kapan pun dan di mana pun.

Selain itu, Human Capital Portal yang menjadi bagian dari layanan ini juga memberikan kemudahan bagi tim Human Capital perusahaan dalam mengelola informasi polis, klaim, laporan risiko, serta data lainnya secara transparan dan real-time.

Baca Juga: Klaim Kesehatan Lebih Tinggi dari Premi, Perusahaan Asuransi Megap - megap Gegara Inflasi Medis

Optik Melawai turut memperkenalkan inovasi terbarunya berupa sistem aplikasi internal yang memungkinkan proses pembelian kacamata secara cashless menjadi lebih cepat, otomatis, dan efisien. Sistem ini memberikan transparansi dalam setiap transaksi, mengurangi risiko fraud, serta meningkatkan pengalaman pengguna. 

Eddyanto Hadisurjo, Presiden Direktur Optik Melawai, menyampaikan harapannya bahwa kerja sama ini dapat memperluas jangkauan layanan Optik Melawai di segmen korporasi dan membantu pemberi kerja di Indonesia dalam menyediakan layanan kacamata yang berkualitas namun terjangkau bagi karyawan mereka.

"Proses penjaminan adalah bagian yang paling memakan waktu dalam suatu proses pembelian produk kacamata secara cashless. Sistem penjaminan internal yang bersifat otomatis ini di luncurkan sebagai suatu nterobosan yang dapat menjembatani antara proses penjaminan yang di satu sisi harus mengutamakan ketepatan dan integritas klaim namun di sisi lain juga harus bisa menjaga dan meningkatkan customer experience," ungkap Endung Irmawati, Head of Corporate Sales and Insurance Business.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: