Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dirut KAI Didiek Hartantyo Raih Dua Penghargaan di Ajang Marketeer of The Year 2024

Dirut KAI Didiek Hartantyo Raih Dua Penghargaan di Ajang Marketeer of The Year 2024 Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Didiek Hartantyo, meraih penghargaan Best of The Best Marketeer of The Year 2024 dan The Best Industry Marketing Champion 2024 for The Transportation Sector dalam ajang Marketeer of The Year 2024.

Acara bergengsi ini berlangsung di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (5/12/2024), dan dihadiri para pakar serta praktisi pemasaran.

Didiek menyebut bahwa penghargaan ini merupakan pengakuan atas transformasi dan inovasi yang dilakukan KAI dalam beberapa tahun terakhir. Ia menjelaskan bahwa keberhasilan KAI berakar pada tiga prinsip utama: adaptif, solutif, dan kolaboratif.

"Inovasi seperti digitalisasi sistem tiket, layanan compartment suite, dan kereta panoramic telah menghadirkan pengalaman perjalanan yang tidak hanya nyaman, tetapi juga memberikan kesan emosional bagi pelanggan," ujar Didiek dalam keterangan resmi, Jumat (6/12/2024).

Selain itu, KAI juga mengintegrasikan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam operasionalnya sebagai bentuk komitmen terhadap keberlanjutan.

Baca Juga: Transformasi Besar-besaran, KAI Telurkan Banyak Inovasi usai Pandemi Covid-19

Sejak 2020, saat menghadapi tantangan pandemi COVID-19, KAI meluncurkan transformasi besar-besaran. Transformasi tersebut mencakup pendekatan berbasis data, integrasi teknologi, serta tata kelola perusahaan yang baik.

"Penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh tim KAI yang telah bekerja keras untuk menjadikan KAI sebagai perusahaan transportasi kelas dunia. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi pelanggan dan bangsa Indonesia," tambah Didiek.

Menurut Vice President Public Relations KAI, Anne Purba, penghargaan ini juga mengapresiasi upaya KAI dalam mentransformasi layanan dan infrastrukturnya. Inovasi seperti kereta panoramic, compartment suite, dan face recognition boarding dirancang untuk memberikan pengalaman perjalanan yang tak hanya fungsional tetapi juga emosional.

Baca Juga: Ekspansi Bisnis, KAI Logistik Hadirkan 183 Service Point di Berbagai Daerah

“KAI juga berhasil memposisikan diri sebagai pelopor di sektor transportasi melalui produk premium yang menargetkan segmen pasar baru, sekaligus mendukung program integrasi moda transportasi darat, laut, dan udara,” ujar Anne.

KAI menunjukkan dedikasi dalam menciptakan layanan transportasi yang inklusif dan inovatif. Hal ini mencakup pelayanan untuk berbagai segmen masyarakat, mulai dari pengguna Commuter Line hingga penumpang kereta jarak jauh.

Dengan pencapaian ini, KAI terus berkomitmen untuk meningkatkan standar layanan transportasi di Indonesia dan menjadikan kereta api sebagai pilihan utama masyarakat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: