Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sariguna Primatirta (CLEO) Yakin Penjualan Bakal Tumbuh Double Digit

Sariguna Primatirta (CLEO) Yakin Penjualan Bakal Tumbuh Double Digit Kredit Foto: CLEO
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), bagian dari Tanobel Group dan produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), optimis menutup tahun 2024 dengan peningkatan penjualan dobel digit. CEO CLEO, Melisa Patricia, menyampaikan keyakinan tersebut seiring dengan tren pertumbuhan positif kinerja perseroan dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami menargetkan untuk bisa menutup tahun 2024 dengan peningkatan penjualan dobel digit, yang artinya CLEO akan kembali mencetak rekor baru peningkatan kinerja dari tahun lalu,” ujar Melisa. Jakarta, Rabu (11/12/2024). 

Baca Juga: Laba Bersih CLEO Tembus Rp1,98 Triliun! Ini Strategi Tanobel Group Menguasai Pasar AMDK

Hingga kuartal ketiga 2024, CLEO telah mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 32% year-on-year (YoY) menjadi Rp2 triliun. Laba bersih juga melesat 61% YoY menjadi Rp336,5 miliar. Pertumbuhan tersebut didorong oleh ekspansi pabrik dan jaringan distribusi, serta inovasi produk yang terus dikembangkan.

Berdasarkan data historis, CLEO mencatat pola peningkatan penjualan yang cenderung melonjak pada akhir tahun. Faktor seperti aktivitas luar ruangan selama perayaan Natal, liburan akhir tahun, dan berbagai kegiatan publik menjadi pendorong utama. CLEO juga aktif berkolaborasi sebagai sponsor dalam berbagai acara untuk meningkatkan eksposur dan penjualan produknya.

Baca Juga: Laba Dian Swastatika (DSSA) Turun 34 Persen pada Kuartal III 2024

“Keberhasilan CLEO mempertahankan pertumbuhan kinerja positif adalah hasil dari komitmen kami menjaga kualitas produk sekaligus mendukung kelestarian lingkungan,” tambah Melisa. CLEO telah berinovasi dengan meluncurkan produk seperti CLEO 1 liter dengan kemasan ramah lingkungan dan CLEO Mini 220 ml, botol air ringan berbahan PET yang mudah didaur ulang.

Strategi inovasi produk ini menjadi pilar utama pertumbuhan CLEO, memastikan bahwa kebutuhan konsumen dapat terpenuhi dengan produk praktis dan ramah lingkungan. Dengan pendekatan ini, CLEO berharap dapat memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar AMDK di Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: