Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

BNI Bidik Pertumbuhan Kredit 10 Persen di 2025, Ini Segmen Unggulannya

BNI Bidik Pertumbuhan Kredit 10 Persen di 2025, Ini Segmen Unggulannya Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menargetkan pertumbuhan kredit sebesar 8-10 persen hingga akhir 2025.

Direktur Keuangan BNI, Novita Widya Anggraini mengungkapkan bahwa perseroan menargetkan pertumbuhan kredit 8-10 persen untuk segmen korporasi dan segmen konsumer.

"BNI menargetkan di tahun ini di kisaran 8-10 persen pertumbuhan di segmen korporasi. Sama halnya dengan di kredit konsumer. Jadi dua-duanya memiliki target pertumbuhan yang sama,” kata Novita dalam Konferensi Pers Paparan Kinerja BNI 2024, Jakarta, Rabu (22/1/2025).

Menurutnya, segmen korporasi memiliki prospek positif pada sektor komunikasi, infrastruktur, dan perindustrian.

“Hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk pemerataan pembangunan dan juga hilirisasi industri,” imbuhnya.

Baca Juga: Ada Aturan Baru DHE, BNI: Dorong Peningkatan Likuiditas Perbankan

Selain itu, pada segmen konsumer, terdapat tiga produk unggulan yang diharapkan dapat menjadi mesin pertumbuhan, yakni credit payroll, credit mortgage, dan produk joint financing dengan anak usaha. 

"Jadi, peluang untuk tumbuh di segmen korporasi, dengan tiga produk unggulan yang saya sebutkan tadi, masih cukup tinggi," tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 12 persen untuk barang mewah diproyeksikan tidak akan berpengaruh pada target yang ditetapkan.

Sebagai informasi, sampai akhir 2024, BNI telah menyalurkan kredit senilai Rp775,87 triliun atau naik 11,6 persen secara tahunan dibandingkan periode yang sama tahun lalu, senilai Rp695,09 triliun.

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cita Auliana
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: