
Menjelang liburan sekolah, AirAsia MOVE Indonesia mendorong para pelancong untuk merencanakan perjalanan secara lebih efisien dan cerdas. Marketing Manager AirAsia MOVE Indonesia, Amelia Virginia, mengungkapkan bahwa perilaku wisatawan kini makin selektif, mempertimbangkan aspek harga, kenyamanan, dan manfaat program loyalitas.
“Saat ini para traveler semakin selektif dalam mempertimbangkan harga dan kenyamanan, sambil mengoptimalkan manfaat dari program loyalitas. Misi kami adalah membuat proses perjalanan lebih mudah diakses dan terjangkau bagi segala kalangan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (16/5/2025).
Beberapa destinasi yang paling diminati selama musim liburan sekolah antara lain Penang, Bali, Bangkok, dan Manila, yang dinilai ramah untuk keluarga dan pasangan.
Baca Juga: Desa Wisata Pentingsari Bukti Nyata Pariwisata Mampu Jadi Alat Transformasi Sosial
AirAsia MOVE juga merangkum sejumlah tren perjalanan yang layak diterapkan selama libur sekolah berdasarkan kebiasaan saat musim Lebaran lalu, seperti:
- Pesan tiket minimal 30 hari sebelum keberangkatan, demi harga terbaik dan ketersediaan kursi.
- Gunakan multi-maskapai untuk rute internasional. Lewat AirAsia MOVE, pengguna bisa mengakses lebih dari 700 maskapai global termasuk AirAsia, Citilink, dan TransNusa.
Baca Juga: Agoda: Destinasi Labuan Bajo Naik 107 % Berkat Penerbangan Langsung internasional
- Manfaatkan kode promo dan AirAsia points. Selama Lebaran lalu, pengguna mengumpulkan lebih dari 360 juta poin dengan rata-rata penukaran setara Rp230 ribu per transaksi.
- Gunakan fitur bundling SNAP, yang membantu pengguna memilih paket penerbangan dan hotel sesuai anggaran serta preferensi.
Fakta menarik lainnya, 71% pemesanan hotel dilakukan untuk dua orang dengan rata-rata biaya Rp1,1 juta per malam. Mayoritas pengguna berasal dari segmen usia Milenial dan Gen X (24–55 tahun), yang umumnya telah berkeluarga atau bepergian dengan pasangan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Azka Elfriza
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait:
Advertisement