Kredit Foto: Ist
Survei tentang pemasaran otomotif terbaru dilakukan oleh Citroën UK mengungkap fakta bahwa hampir 50 persen konsumen perempuan merasa pengalaman membeli mobil didominasi cara pendekatan yang terlalu maskulin.
"Ini membuat para konsumen perempuan sebagian besar merasa kurang nyaman saat berada di showroom mobil," kata rilis dalam survei tersebut.
Diketahui, dalam survei terhadap 7.500 pengemudi, sebanyak 48 persen perempuan mengatakan bahwa proses pembelian mobil terasa lebih condong ke pelanggan pria.
Sementara itu, 44 persen merasa diperlakukan secara merendahkan oleh staf penjualan pria. Hanya 25 persen perempuan yang merasa nyaman meminta bantuan di ruang pamer kendaraan.
Temuan ini makin menegaskan tantangan besar bagi industri otomotif, yang selama ini masih didominasi laki-laki.
Padahal, data tahun 2023 menunjukkan bahwa nyaris 17 juta perempuan memiliki SIM di Inggris, hanya terpaut sedikit dari 18 juta pria.
Tak hanya itu, 95 persen perempuan terlibat dalam keputusan memilih mobil keluarga, dan 39 persen bahkan memegang kendali penuh atas keputusan pembelian.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Advertisement