Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Midea Electronics Indonesia Luncurkan Program '1 Tahun Rusak, Ganti Baru' di Medan

Midea Electronics Indonesia Luncurkan Program '1 Tahun Rusak, Ganti Baru' di Medan Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Midea Electronics Indonesia dengan bangga mengumumkan peluncuran program purna jual terbarunya, "1 Tahun Rusak, Ganti Baru", dengan komitmen pasti "Pilihan Tepat, Dijamin Cepat". Program ini dirancang untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dalam menangani kerusakan fungsi produk.

Program ini mencakup berbagai produk peralatan rumah tangga elektronik Midea, termasuk penanak nasi (rice cooker), air fryer, induction cooker, dispenser, air cooler, dan kipas angin. Program ini diperuntukkan khusus produk yang diimpor oleh PT Midea Planet Indonesia dan berlaku untuk pembelian sejak 1 Juni 2025. Konsumen di seluruh Indonesia berhak mendapatkan jaminan perlindungan selama 1 tahun sejak tanggal nota pembelian/invoice pertama.

Baca Juga: Suksesnya He Xiangjian Membangun Midea Group, Berawal dari Bisnis Tutup Botol Plastik

“Ini adalah bentuk komitmen nyata dan apresiasi kami kepada konsumen yang telah setia memilih produk Midea sebagai pelengkap kebutuhan peralatan rumah tangga. Jika ada kerusakan pada produknya, konsumen bisa menukar produk dalam jangka waktu 1 tahun,” ujar Antonius Widjaja, Product Manager Small Domestic Appliance Midea Electronics Indonesia, di Medan, Kamis (31/7/2025).

Jika konsumen mengalami kerusakan fungsi produk, konsumen hanya perlu menghubungi WhatsApp Call Center Midea di +6282211888523. Tim service center Midea akan memberikan panduan terkait keluhan yang dialami, dan jika terbukti unit mengalami kerusakan, Midea akan mengganti dengan unit baru yang dikirim langsung ke alamat konsumen tanpa biaya tambahan.

Selain itu, setelah periode 1 tahun berakhir, garansi normal tetap berlaku sesuai ketentuan yang tertera berdasarkan tanggal nota/invoice pembelian. Biaya pengiriman unit rusak dan penggantian unit baru melalui ekspedisi yang sudah ditunjuk langsung akan sepenuhnya ditanggung oleh Midea. Konsumen juga dihimbau untuk menyimpan kemasan asli/karton box, nota pembelian/invoice, dan kartu garansi sebagai dokumen pendukung dalam proses klaim.

Baca Juga: Midea Terapkan Standar Baru Layanan Purna Jual, Permudah Pelanggan Ganti Produk Rusak dengan Produk Baru

“Dengan adanya program Midea 1 Tahun Rusak Ganti Baru ini, kami ingin memastikan pengalaman konsumen yang lebih nyaman dan bebas khawatir dalam menggunakan produk-produk unggulan Midea. Program ini berlaku untuk pembelian di seluruh toko offline serta e-commerce di Indonesia,” ujar Antonius Widjaja, Product Manager Small Domestic Appliance Midea Electronics Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: