Chandra Asri Group Sabet 2 Penghargaan pada Ajang Indonesia PR Of The Year 2025
Kredit Foto: Istimewa
PT Chandra Asri Pacific Tbk (TPIA) meraih dua penghargaan dari SWA Media, yakni penghargaan Creative Corporate Reputation Program untuk program: CALIBER 2024 dengan predikat Excellent dan ESG Campaign Program untuk program: #CircleOfBeauty 2024 dengan predikat Good.
Acara penghargaan Indonesia PR Program of The Year ini digelar oleh Majalah MIX Marcomm pada tanggal 14 Agustus 2025. Telah disenggelarakan untuk ke-18 kalinya, ajang ini memberikan apresiasi atas program PR yang telah dilakukan oleh institusi, dimana pemenang dipilih berdasarkan proses penilaian yang dilakukan melalui beberapa tahapan.
Baca Juga: Manfaatkan 60 Ton Sampah, Chandra Asri Tekankan Emisi 29,63 Ton CO₂
CALIBER (Chandra Asri Limitless Innovation and Business Strategy) Challenge sendiri merupakan kompetisi business case yang diadakan oleh Chandra Asri Group sebagai wadah bagi mahasiswa untuk menuangkan ide inovatif dan kreatif mereka.
Kompetisi ini sekaligus menjadi kegiatan employer branding untuk memperkenalkan perusahaan kepada calon talent namun dikemas dengan cara yang lebih menarik. Pada tahun 2024, CALIBER Challenge mengangkat tema “Turning Trash into Treasure: Sustainable Solutions for Plastic Waste” untuk mendorong pengetahuan dan pemahaman dalam menghadirkan solusi nyata manajemen plastik.
Sementara itu, program Circle of Beauty merupakan salah satu kegiatan dari kampanye keberlanjutan milik Chandra Asri Group yaitu Indonesia Asri. Dengan tema “Self-Care Starts with Waste Care”, program Circle of Beauty bertujuan untuk mengedukasi generasi muda dalam meningkatkan kesadaran terhadap pengelolaan sampah kosmetik seiring dengan perkembangan industry kecantikan.
Baca Juga: Benarkah Chandra Asri (TPIA) Mau Beli SPBU Exxon di Singapura? Manajemen Ungkap Faktanya
Head of Corporate Communications Chandra Asri Group, Chrysanthi Tarigan, menjelaskan, “Penghargaan ini merupakan inspirasi bagi Chandra Asri Group untuk terus mengembangkan program komunikasi yang relevan dengan kebutuhan terkini serta mengasilkan dampak positif bagi organisasi dan ekosistemnya."
"Program CALIBER dan Circle of Beauty diwujudkan sebagai wadah komunikasi yang dibangun untuk memperkenalkan Chandra Asri Group serta melakukan edukasi mengenai lingkungan. Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi kami untuk senantiasa menghadirkan program yang relevan dan mampu menjawab berbagai tantangan di masa depan,” jelas Chrysanthi.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Belinda Safitri
Tag Terkait:
Advertisement