Kredit Foto: Istimewa
PT Mastrotto Indonesia hari ini secara resmi merayakan sebuah momen penting sekaligus tiga pencapaian besar, yaitu 20 tahun berdirinya perusahaan, ekspansi proses produksi, dan peluncuran proyek ekspansi baru ke sektor kulit untuk Fashion, khususnya alas kaki dan tas. Langkah strategis ini menandai babak baru dalam memperluas jangkauan pasar dan diversifikasi lini produksi perusahaan.
Acara perayaan diselenggarakan di Kawasan Industri Sentul, Bogor, tepatnya di area PT Mastrotto Indonesia Kav F2–F6. Perayaan ini dihadiri oleh seluruh karyawan, pejabat daerah, tamu undangan, serta perwakilan khusus dari Gruppo Mastrotto S.p.A. dari Italia.
Didirikan sejak 2004, PT Mastrotto Indonesia telah mengukuhkan diri sebagai pemain penting dalam industri penyamakan kulit di kawasan Asia, khususnya dalam produksi kulit berkualitas tinggi untuk sektor Upholstery dan Automotive.
Selama dua dekade, perusahaan telah membuktikan komitmen kuatnya terhadap kualitas, inovasi, dan kepuasan pelanggan, sehingga berhasil memperluas pangsa pasar tidak hanya di Indonesia, tetapi juga ke berbagai negara seperti Malaysia, India, Filipina, China, Vietnam, Korea, serta beberapa negara di Asia dan Eropa.
Baca Juga: Industri Farmasi China Diklaim Terkuat Nomor 2 di Dunia
Ekspansi ke sektor fashion pada tahun 2025 ini menjadi tonggak sejarah baru. Langkah ini merupakan bagian dari visi jangka panjang perusahaan untuk terus beradaptasi dan berkontribusi di pasar global dengan memperluas segmen bisnis dan menawarkan produk-produk kulit terbaik.
"Perjalanan 20 tahun ini adalah bukti nyata dari ketekunan, kualitas, dan kolaborasi yang telah kami bangun bersama seluruh tim dan mitra strategis. Kami sangat bangga dan antusias menyambut babak baru melalui proyek ekspansi ini,” ujar Hans Koeswanto, Direktur PT Mastrotto Indonesia.
Ke depannya, PT Mastrotto Indonesia akan terus membawa semangat "Leather Forward", menciptakan produk yang tidak hanya unggul secara teknis, tetapi juga mengedepankan inovasi berkelanjutan dan tanggung jawab lingkungan. Filosofi ini sejalan dengan nilai-nilai yang dipegang oleh induk perusahaan, Gruppo Mastrotto S.p.A. di Italia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement