Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Layanan Penjaminan Jamkrindo Capai Rp126,4 Triliun per Juli 2025

Layanan Penjaminan Jamkrindo Capai Rp126,4 Triliun per Juli 2025 Kredit Foto: Jamkrindo
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menegaskan komitmennya memberikan layanan prima bagi pelanggan dalam momentum Hari Pelanggan Nasional yang diperingati pada 4 September 2025.

Komitmen ini diwujudkan melalui inovasi layanan penjaminan yang mengutamakan kemudahan akses, transparansi, dan efisiensi bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta mitra lembaga keuangan maupun non-lembaga keuangan.

Plt Direktur Utama Jamkrindo, Abdul Bari, menyatakan bahwa kepercayaan dan loyalitas pelanggan merupakan fondasi pertumbuhan perusahaan.

“Hari Pelanggan mengingatkan kami bahwa keberhasilan Jamkrindo tidak lepas dari kepercayaan segenap pelanggan. Karena itu, kami terus berinovasi dalam layanan penjaminan agar lebih cepat, lebih mudah, dan memberikan dampak nyata bagi perkembangan ekosistem usaha di Indonesia,” ujarnya, Kamis (4/9/2025).

Baca Juga: BNI dan Jamkrindo Berkontribusi Aktif Pacu Perekonomian Nasional

Jamkrindo menjalankan transformasi digital untuk memperkuat kualitas layanan. Perusahaan telah mengimplementasikan digitalisasi proses penjaminan dan layanan berbasis teknologi guna memperluas jangkauan dan meningkatkan pengalaman pelanggan. Langkah ini sekaligus menjadi upaya adaptif Jamkrindo dalam menghadapi dinamika kebutuhan bisnis penjaminan.

Data hingga Juli 2025 mencatat, Jamkrindo telah menjamin 3,2 juta pelaku UMKM dan koperasi dengan volume penjaminan Rp126,4 triliun. Dukungan tersebut berkontribusi pada penyerapan tenaga kerja hingga 9 juta orang di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Jamkrindo Jamin Rp12,55 Triliun Kredit UMKM, Serap 570 Ribu Tenaga Kerja

Abdul Bari menegaskan, perusahaan akan terus melakukan transformasi fundamental untuk menyesuaikan produk dan layanan dengan kebutuhan pelanggan.

“Semangat transformasi menjadi landasan Jamkrindo dalam bergerak menjadi penyedia jasa penjaminan kredit terdepan dan tepercaya. Kami akan terus melakukan transformasi fundamental agar dapat menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan para pelanggan sekaligus menjawab peluang serta tantangan yang berkembang di bisnis penjaminan,” tuturnya.

 Jamkrindo berkomitmen memperkuat kepercayaan pelanggan, menghadirkan layanan adaptif, serta meningkatkan kontribusi perusahaan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional melalui sektor penjaminan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: