OCBC Berhasil Perluas Adopsi Layanan Digital hingga Raih Sejumlah Penghargaan di Kuartal III 2025
Kredit Foto: Sufri Yuliardi
PT Bank OCBC NISP Tbk (“OCBC”) berhasil memperluas adopsi layanan digital di seluruh segmen nasabah, sekaligus menghadirkan pengalaman perbankan yang semakin cepat dan efisien.
Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah transaksi melalui e-channel yang mengalami peningkatan signifikan hingga 55% YoY pada kuartal III 2025, didorong oleh pertumbuhan pengguna aktif individu internet banking dan OCBC Mobile sebesar 13%, serta peningkatan pengguna aktif OCBC Business Mobile untuk nasabah korporasi sebesar 20%.
Baca Juga: OCBC Fokus Perkuat Dana Pihak Ketiga dan Jaga Kualitas Aset
Pada periode yang sama, OCBC meluncurkan riset Financial Fitness Index (FFI) 2025, yang menunjukkan tantangan dalam menjaga aset setiap individu.
Meskipun hasil riset mencatat penurunan skor pertama kalinya dalam empat tahun terakhir, OCBC tetap optimistis bahwa masyarakat Indonesia dapat “Win This Economy” dengan menjadi FUNanciallyFIT.
Terdapat sinyal positif terhadap peningkatan, yakni dengan adanya kepemilikan investasi kompleks seperti reksa dana dan saham juga naik dua kali lipat dari 2% ke 4%, terutama pada mereka yang sudah lebih paham soal manajemen risiko. Sehingga, tetap sehat secara finansial sambil menjalani hidup yang menyenangkan dan relevan dengan gaya hidup masa kini.
Di sisi lainnya, guna terus mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia, OCBC juga menyelenggarakan forum bisnis OCBC One Connect 2025 pada Agustus lalu. Bekerjasama dengan OCBC Singapura, forum ini bertujuan membuka peluang sinergi lintas negara, khususnya Tiongkok, dan menjembatani kebutuhan investor dengan kapabilitas lokal.
Melalui forum ini, OCBC memperkuat posisinya sebagai bagian dari OCBC Group yang berkomitmen mendukung pertumbuhan bisnis dan ekonomi di kawasan ASEAN dan Greater China, sekaligus memperkuat peran Bank sebagai mitra strategis bagi Nasabah.
Selain itu, Bank berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi yang menegaskan reputasi OCBC sebagai salah satu bank dengan kinerja terbaik secara berkelanjutan di Indonesia, di antaranya:
1. 30th Infobank Banking Appreciation 2025 dari Infobank Magazine, untuk kategori:
- The Excellent Performance Bank for 25 Consecutive Years (2000–2024)
- The Excellent Performance Bank 2025
2. Bisnis Indonesia Financial Awards (BIFA) 2025, kategori Most Efficient Bank – KBMI 3
3. Digital Banking Awards 2025 dari Investor Trust, kategori Kelompok KBMI 3 untuk Dimensi Tatanan Institusi
4. Fortune Indonesia 100: 2025, peringkat ke-61 dalam daftar Top 100 Companies in Indonesia
5. The 16th IICD Corporate Governance Award 2025 dari Indonesia Institute for Corporate Directorship (IICD), kategori Top 50 Publicly Listed Companies with Largest Market Capitalization (Big Cap PLCs)
6. Corporate Sustainability Initiatives Award 2025 dari MIX Magazine, kategori:
- Circular Economy: Predicate Excellent
- Employee Volunteering: Predicate Excellent
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Tag Terkait:
Advertisement