Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

PT Tematik Makmur Abadi dan Play Culture Resmi Hadirkan Nickelodeon Play Center di Indonesia

PT Tematik Makmur Abadi dan Play Culture Resmi Hadirkan Nickelodeon Play Center di Indonesia Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengembang destinasi hiburan PLAY Culture Co, Ltd dan PT Tematik Makmur Abadi resmi menandatangani perjanjian lisensi untuk mengembangkan dan mengoperasikan Nickelodeon Play Center di seluruh Indonesia bekerja sama dengan Paramount. 

Pusat bermain ini akan menampilkan area bersantap bertema, ritel, dan beragam atraksi, termasuk zona soft play, dinding panjat, area role play, permainan interaktif, zona seni dan kerajinan, serta sesi meet & greet spesial dengan karakter favorit.

Lokasi pertama di Senayan Park dibuka pada 27 November 2025, sedangkan lokasi kedua di Carstensz Mall, Gading Serpong, dijadwalkan buka sebelum libur Natal. 

Nickelodeon Playtime di Senayan Park, Jakarta

Pusat flagship ini menghadirkan lima properti Nickelodeon populer: SpongeBob SquarePants, PAW Patrol®, DORA, Teenage Mutant Ninja Turtles (TMNT), serta kafe bertema Garfield.

Nickelodeon Playtime: PAW Patrol di Carstensz Mall, Gading Serpong

Menjadi proyek hiburan berbasis lokasi (LBE) bertema PAW Patrol pertama di Asia. Destinasi hiburan ini membawa pengunjung ke dunia Adventure Bay. Atraksi bertema akan menghadirkan lokasi ikonis dari serial tersebut, memberi kesempatan bermain imajinatif, aktivitas fisik, dan pembelajaran interaktif bagi anak-anak.

Baca Juga: Bangun Pulau Lima Resort, Harryadin Mahardika Pertahankan Kearifan Lokal dan Bangkitkan Industri Wisata Bahari Banten

“Sebagai mitra lisensi Nickelodeon Playtime Play Centers di Indonesia, PT Tematik Makmur Abadi bangga membawa pengalaman hiburan imersif berkelas dunia bagi keluarga di seluruh negeri," kata Direktur PT Tematik Makmur Abadi Rey Wilfred. 

"Kami juga mengurasi dan menyediakan berbagai mainan premium, koleksi, karya seni, serta merchandise kreatif yang diperoleh dari produsen resmi lokal dan internasional. Tujuan kami tidak hanya memperkaya pengalaman bermain di dalam pusat kami, tetapi juga mendukung ekosistem ritel, hiburan, serta inisiatif brand activation di Indonesia,” lanjutnya.

Wilayah Asia Pasifik terus mengalami peningkatan permintaan terhadap pengalaman keluarga yang imersif, menjadikannya pasar ideal bagi berbagai IP Nickelodeon.

Presiden Play Culture Co, Ltd Linda Dong menjelaskan Pasar Asia Pasifik menunjukkan pertumbuhan signifikan dalam pengeluaran hiburan keluarga, dan pusat perbelanjaan membutuhkan penawaran berbasis pengalaman. 

Baca Juga: Kemenpar Tegaskan Komitmen Hadirkan Ekosistem Pariwisata Cerdas dan Berkelanjutan

“Setelah kesuksesan Play Center perdana kami di Shenzhen pada 2020, kami bersemangat bekerja sama dengan Nickelodeon untuk menghadirkan konsep inovatif ini kepada lebih banyak keluarga di kawasan. Peluncuran Nickelodeon Playtime merupakan bagian penting dari strategi kami untuk memenuhi permintaan tersebut dan memperkuat posisi Play Culture sebagai pemimpin industri,” kata Linda.

“Kami merasa terhormat menjadi bagian dari kolaborasi bersejarah bersama Paramount dan Play Culture untuk membawa Nickelodeon Playtime ke Indonesia. Di Cow Play Cow Moo, kami berkomitmen menghadirkan hiburan yang penuh kegembiraan dan bermakna bagi keluarga," kata Presiden Direktur Cow Play Cow Moo Indonesia Daniel Darwin.

"Pusat-pusat baru ini tidak hanya akan meningkatkan lanskap hiburan keluarga di Indonesia, tetapi juga menginspirasi anak-anak melalui kreativitas, permainan, dan karakter Nickelodeon yang mereka cintai,” tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: