Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2016, MNC Kapital akan Akuisisi Bank dan Perusahaan Asuransi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) berencana untuk meneruskan ekspansinya di tahun ini. Pasalnya, tahun ini perseroan akan melakukan akusisi terhadap satu bank umum dan satu perusahaan asuransi.

Direktur Utama MNC Kapital Indonesia, Darma Putra mengatakan bahwa untuk merealisasikan aksinya tersebut perseroan akan mengalokasikan dana hingga mencapai sebesar Rp 2 triliun. Dimana, dana sebesar Rp 1-1,5 triliun akan dialokasikan untuk mengakusisi bank umum. Sisanya sekitar Rp 300-500 miliar dianggarkan untuk mencaplok satu perusahaan asuransi.

"Sejalan dengan himbauan OJK adanya konsolidasi bank kecil jadi satu. Jadi kami diminta OJK untuk akuisisi bank kecil. Tahun lalu sudah mulai, mudah-mudahan tahun ini bisa. Rencananya bukan MNC Bank yang akusisi tapi kami yang akuisisi kemudian dimerger jadi satu. Kami usahakan tahun ini. Sampai sekarang lagi lihat beberapa," katanya di Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Menurut Darma, dana tersebut akan diperoleh perseroan dari hasil penerbitan saham baru dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau right issue.

"Pendanaannnya kita dari right issue. Tadi kita ada waran nilainya Rp 827 miliar. Itu belum termasuk kita ada right issue lagi. Tahun lalu itu kita right issue sampai Rp 1 triliun. Kalau ada target kita bisa right issue hingga Rp 1 triliun sama dari exercise waran," terangnya.

Meski begitu, pihak MNC Kapital belum mau membeberkan bank mana dan asuransi apa yang sedang diincar perseroan. Tapi, Darma mengungkapkan ini saat ini sedang melakukan pembicaraan dengan perusahaan-perusahaan yang sedang diincar.

"Kita sedang lihat tiga bank. Itu bank umum. Bank Pundi sudah enggak kan," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: