Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Mandiri Beri Pinjaman ke Semen Gresik

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) memberikan fasilitas pinjaman 'non cash loan' senilai Rp1,4 triliun kepada PT Semen Gresik yang merupakan anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero).

"Fasilitas ini akan kami gunakan untuk mendukung proyek pembangunan pabrik semen baru di Rembang, Jawa Tengah, dengan kapasitas tiga juta ton semen per tahun," kata Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto usai penandatangan kerjasama tersebut di Jakarta, Jumat (21/3/2014).

Fasilitas ini diberikan dengan jangka waktu 42 bulan.

Pada kesempatan yang sama, PT Semen Indonesia (Persero) juga lakukan penandatanganan 'corporate guarantee' dengan PT Bank Mandiri, sebagai jaminan atas dukungannya kepada anak perusahaannya.

Kerjasama di bidang finansial ini dikatakan oleh Dwi dapat mendukung ekspansi Semen Indonesia melalui peningkatan kapasitas produksi di salah satu anak perusahaannya, yaitu PT Semen Gresik.

"Prediksi pertumbuhan kebutuhan semen pada 2014 ini akan meningkat sebesar enam persen atau mencapai 63 juta ton," kata Dwi.

Lebih lanjut, Direktur Institusional Banking Bank Mandiri Abdul Rachman mengatakan bahwa pinjaman tersebut merupakan salah satu upaya Bank Mandiri dalam mendukung bisnis Semen Indonesia Group, dalam meningkatkan kapasitasnya.

"Langkah ini adalah bagian dari komitmen kami dalam menyediakan pembiayaan yang dibutuhkan untuk menuntaskan program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI)," kata Abdul.

Pada 2013 pembiayaan dari Bank Mandiri kepada sektor konstruksi dan infrastruktur mencapai Rp15,4 triliun. Sementara untuk industri semen jumlah kredit yang diberikan oleh Bank Mandiri pada 2013 mencapai Rp2,1 triliun. (Ant)

Foto: SY

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: