Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Astra Luncurkan Program Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas

Warta Ekonomi -

WE Online,Jakarta - PT Astrra International Tbk. dan anak usahanya melakukan kick off program “Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas” (IAABL). Program edukasi untuk keselamatan berkendara di Jalan raya yang digagas Astra ini sebagai komitmen untuk mengajak  masyarakat membudayakan keselamatan berkendara di jalan raya sebagai upaya mengurangi angka kecelakaan. Pasalnya menurut data Korlanatas RI tahun 2013, yang diungkap oleh Pudji Hartanto, KAKORLANTAS RI angka kematian karena kecelakaan lalu lintas ada sebanyak 26.416 orang atau  3 orang meninggal dunia setiap jam, atau rata-rata per hari yang meninggal karena kecelakaan sebanyak 74 orang atau sebanyak 2.201 orang per bulan.

Peluncuran program Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) dilakukan oleh Pudji Hartanto, KAKORLANTAS RI dan Prijono Sugiarto, Presdir Astra International Tbk. serta dihadiri oleh Pongki Pamungkas, Chips of Corporate Communication, Security, Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk., serta Direksi Astra Group.

Menurut Pongki ada tiga pilar yang dikawal oleh Astra dalam IAABL, yakni, Safety Awareness of Cuntomer, setiap pelanggan yang membeli produk Astra akandi diberikan Safety driving and ridinghand book sebagai panduan dalam mengemudikan kendaraan. Selainitu Astra akan selalu menyisipkan kampanye keselamatan berkendara disetiap event yang dilakukan.

Pilar keduan adalah, safety campaign for public yakni panaduan berlalu lintas untuk masyarakat yang dikemasdalam tujuh tips aman berlalu lintas yang dilaksanakan melalui tolk sshow radio, social media  dan event khusus, tujuh tips tersebut adalah wajib punya SIM, mampu mengemudi dengan baik, mengemudi tanpa telepon genggam, kendaraan dalam  kondisi prima, klik helm dan sabuk pengaman, tidak dalam keadaan  mengantuk, berhenti di belakang garis putih dan tidak berkendara di bahu jalan.

Pilar ketiga edukasi yang menyasar pelajar SD hingga mahasiswa dalam keselamatan berlalu lintas yang dikemas melalui Astra Berbagi Ilmu (ABI) yang dilakukan oleh karwayan Astra melalui kurikulum etika berlalul lintas  serta pelatihan safety riding untuk pelajar SMA .

Sufri Yuliardi

Foto: SY

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: