Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bulog Divisi NTT Kembali Gelar Pasar Rakyat Ramadan

Warta Ekonomi -

WE Online, Kupang - Perum Badan Urusan Logistik Divisi Regional Nusa Tenggara Timur kembali menggelar pasar rakyat di beberapa titik di kota Kupang yang menjadi konsentrasi warga Muslim, Jumat (4/7/2014).

Kasi Humas Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Nusa Tenggara Timur (NTT) Marselina Radja mengatakan pasar rakyat ini digelar untuk membantu masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri sehingga bisa memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Awal pekan lalu Bulog sudah menggelar pasar rakyat. Respons masyarakat cukup tinggi di mana semua barang yang disiapkan habis terjual sehingga kami memutuskan untuk menggelar kembali pasar rakyat," katanya.

Dia mengatakan pasar rakyat ini digelar atas kerja sama Bulog NTT dengan para distributor bahan kebutuhan pokok di Kota Kupang. Para distributor yang ikut berpartisipasi dalam pasar murah ini antara lain, tokoh Sumber Cipta, Toko Wijaya, Toko Ezra, dan Bliko Mart.

Dalam pasar rakyat itu akan disediakan bahan-bahan kebutuhan sehari-hari seperti beras, gula, minyak goreng, terigu, dan telur ayam. Dia menjelaskan bahwa tujuan digelarnya pasar rakyat ini, selain membantu masyarakat, juga untuk menstabilkan harga dan menekan laju inflasi di daerah.

Pasar rakyat ini, tambahnya, bukan hanya digelar menjelang hari raya keagamaan seperti Idul Fitri dan Hari Natal. Pasar rakyat itu juga akan digelar ketika terjadi perubahan musim yang berdampak pada pergolakan harga di pasar. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: