Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BTN Gali Sumber Dana untuk Dongkrak DPK

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk serius untuk menggali sumber dana murah untuk mendongkrak dana pihak ketiga (DPK) perseroan.

Direktur BTN Irman Zahiruddin mengatakan keseriusan pihaknya tersebut dilakukan dengan memunculkan inovasi produk dana yang dapat dipilih oleh nasabah sebagai alternatif simpanan, termasuk program hadiah homebastis periode III yang diundi pada Selasa (15/7/2014).

"Penghimpunan dana ritel berbiaya murah merupakan salah satu program kerja utama kami," ujar Irman usai penarikan undian di Jakarta.

Irman menuturkan program homebastis sendiri merupakan apresiasi kepada para penabung setia Tabungan Batara. Program undian yang dicanangkan sejak awal 2003 itu terbukti telah berdampak positif bagi penghimpunan dana pihak ketiga BTN.

Berdasarkan laporan keuangan BTN per 31 Maret 2014, dana pihak ketiga bank plat merah tersebut tumbuh dari Rp 87 triliun pada Maret 2013 menjadi Rp 102 triliun pada Maret 2014 atau meningkat 17,44 persen lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan perbankan. Dari sisi aset BTN membukukan aset sebesar Rp 134 triliun atau tumbuh 14 persen dari posisi yang sama pada 2013 sebesar Rp 120 triliun.

Sementara itu, dari sisi kredit dan pembiayaan tumbuh 20,24 persen dari Rp 85 triliun pada Maret 2013 menjadi Rp 103 triliun pada Maret 2014. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: