Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berniaga.com Himpun Donasi Pendidikan melalui Program ' 1 Klik Doubel Hepinya'

Warta Ekonomi -

We Online, Jakarta - Berniaga.com sebuah situs jual beli barang seken online,  bekerja sama dengan intel Indonesia dan Sekolah Guru Indonesia-Dompet dhuafa  menyelenggarakan program "1 Klik Doubel hepinya" sebuah program donasi yang berlangsung selama. Satu bulan sejak  1 Juli 2014 hingga 31 Agustus 2014.

Reynazran Royono, Deputy General Manager berniaga.com mengatakan,  “program “1 Klik Doubel hepinya" merupakan program donasi di mana  berniaga.com akan mendonasikan Rp5.000 dari setiap pemasangan iklan jualan barang yang ditayangkan  user di berniaga.com."Donasi ini sepenuhnya dari kami, bukan dari user.  Dalam hal ini  gratis, kami tidak membebani user. User hanya perlu memasang iklan jualan barang secara  online di berniaga.com  yang juga  secara  gatis. Dengan cara ini kami berharap user akan termotifasi untuk makin sering mengiklankan baranag miliknya.  Harapkan kami program ini dapat mengimpun dana sebesar  Rp1 miliar," kata Reynazran.

Ujud dari program ini, Reynazran menjelaskan, akan digunakan untuk mingkatkan peindidikan yakni berupa beasiswa untuk pelajar, pelatihan untuk guru yang akan  didukung oleh Intel Indonesia, berupa pelatihan dasar penggunaan komoputer (TI) serta kewirausahaan untik masyarakat.

Untuk itu berniaga.com menjalin kerja sama dengan Intel Indonesia dan  Sekolah Guru Indonesia - Dompet Dhuafa yang  akan memberikan beasis kepada 100 pelajar, 100 guru dan 100 masyarkat di wilayah Nunukan, Kalimantan Utara.

Menurut Reynazran, Program “1 Klik Doubel hepinya" bertujuan  memberi kesempatan kepada pelajar di daerah terpencil di Indonesia untuk dapat menerima pendidikan yang layak termasuk peningkatan kualitas pengajar dalam bidang teknologi informasi (TI) sekaligus mengembang potensi wirausaha masyarakar dalam TI.

"Kami yakin target penghimpunan donasi Rp 1 miliar dalam satu bulan akan tercapai. Pasalnya selama dua  minggu sejak dimulai program ini  dimulai donasi telah terkumpul sebesar Rp330, 7 juta. Jadi potensi untuk mencapai target Rp1 miliar sangat dimungkinkan karena pemasukan iklan berniaga.com di akhir bulan sangat tinggi. Namun bila ternyata tidak tercapai, maka kami akan menutupi kekuranganya," tutur Reynazran,

Program  “1 Klik Doubel hepinya" menurut Deva rachman, Corporate Affair Director Intel Indonesia, sejalan dengan misi intel. "Kita memiliki modul "Intel teach" yakni modul mengajarkan kecapakan abad 21 terutama kurikulum 2013. Tahun lalu ada 75 ribu guru yang menerima pelatihan, tahun ini ada 50 ribu guru..

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: