Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda: Rute Penerbangan Amsterdam-Jakarta Tidak Lewati Ukraina

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menjelaskan bahwa penerbangan Garuda Indonesia rute Amsterdam-Jakarta tidak akan melewati Ukraina.

Hal ini disampaikan VP Corporate Comunications Garuda Pujobroto terkait jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 di wilayah Ukraina yang diduga ditembak oleh gerilyawan.

"Kami sampaikan bahwa penerbangan Garuda Indonesia yang melayani rute penerbangan dari Amsterdam ke Jakarta tidak melewati Ukraina," katanya dalam keterangan resmi yang diterima redaksi Warta Ekonomi di Jakarta, Jumat (18/7/2014).

Terkait jatuhnya pesawat yang menewaskan 295 orang ini, Pujobroto menyampaikan bahwa pihaknya turut berduka cita atas tragedi ini.

"Sambil menunggu konfirmasi lebih lanjut berkaitan dengan penerbangan tersebut, Garuda Indonesia menyampaikan simpati atas kejadian tersebut," tuturnya.

Ia juga memastikan bahwa rute penerbangan yang dilalui oleh pesawat Garuda berbeda dengan rute yang dilalui oleh pesawat Malaysia Airlines. Oleh karena itu, ia berharap penumpang yang akan menggunakan jasa maskapai berpelat merah ini untuk tidak perlu khawatir.

"Penerbangan Garuda Indonesia dari Amsterdam ke Jakarta dilaksanakan melalui jalur penerbangan sebagai berikut Amsterdam-Budapest (Hungaria)-Istanbul (Turki)-Kuwait-Dubai (Uni Emirat Arab)-Muscat (Oman)-India-Srilanka-Jakarta yang sama sekali berbeda dengan jalur penerbangan melalui Ukraina. Saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung Jakarta-Amsterdam PP sebanyak lima kali dalam seminggu," paparnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: