Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Laba Bersih BCA Meningkat 24,2% di Semester Pertama 2014

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menunjukkan pencapaian kinerja yang solid dan berkelanjutan pada semester I tahun 2014. Pencapaian ini bisa dilihat pada laba bersih BCA yang meningkat 24,2% menjadi Rp 7,9 triliun dibandingkan pada periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 6,3 triliun.

Selain itu, pendapatan operasional yang terdiri dari pendapatan bunga bersih dan pendapatan operasional lainnya juga tumbuh 25,0% menjadi Rp 19,6 triliun pada semester I 2014 dari Rp 15,7 triliun pada periode yang sama di tahun 2013.

Sementara itu, margin bunga bersih (NIM) meningkat 50 bps menjadi 6,5% pada semester satu ini mencerminkan yield aset produktif yang lebih tinggi dengan adanya peningkatan portofolio kredit.

"Di tengah periode ketidakpastian ekonomi, BCA terus menunjukkan daya tahan dan kemampuannya dalam beradaptasi terhadap situasi dengan berbagai tantangan. Penerapan manajemen risiko secara disiplin telah mendukung kualitas kredit dan profitabilitas yang berkelanjutan," tegas Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja saat jumpa media tentang Hasil Kinerja Semester I 2014 BCA di Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Dia meyakini bahwa dengan pertumbuhan ini BCA akan berada pada posisi yang menguntungkan untuk menangkap peluang pada saat ekonomi Indonesia kembali membaik.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: