Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kriteria Figur Menteri Jokowi Versi Slank : Jujur, Bersih, Dan Profesional

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta- Pasca ditetapkan menjadi pemenang pemilihan umum presiden dan wakil presiden tahun 2014, Joko Widodo-Jusuf Kalla harus segera menyusun dan membentuk kabinet yang akan membantu jalannya pemerintahan selama lima tahun mendatang.

Grup band Slank sebagai salah satu pendukung Jokowi-JK dalam pilpres lalu memiliki pandangan tersendiri untuk kabinet mendatang. Gitaris Slank Abdee Negara mengatakan kabinet ke depan  hendaknya mencerminkan harapan rakyat bukan mencerminkan kekuatan partai-partai politik   yang dalam koalisi.

“Dan yang terpenting  mencerminkan kabinet kerja  dan serta menjalankan revolusi  cinta,”Kata Abdee di Jakarta beberapa waktu lalu.

Soal kriteria figur atau sosok yang akan dipilih , Abdee melihat dalam diri orang tersebut harus memiliki track record  bersih, jujur , transparan dan profesional serta memiliki arah  tujuan kerja. Yaitu arah yang bukan ke kelompok atau partai politik tertentu  tetapi kepada masyarakat.

“Kita (Slank) pernah mengumpulkan dari 1000 orang terbaik sekarang menjadi 46 . Nama-nama yang ada sekarang seperti Dahlan Iskan, Teten Masduki, Rieke  Diah Pitaloka sangat cocok masuk ke dalam kabinet Jokowi-JK,” urai Abdee.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor:

Advertisement

Bagikan Artikel: