Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Konflik di Timur Tengah Buat Harga Minyak Turun

Warta Ekonomi -

WE Online, New York-Harga minyak dunia turun pada Jumat (Sabtu pagi WIB), karena kekhawatiran baru-baru ini atas potensi gangguan dari konflik di Timur Tengah dan Ukraina semakin mereda.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September, turun 29 sen menjadi berakhir pada US$ 97,88 per barel di New York Mercantile Exchange.

Patokan Eropa, minyak mentah Brent untuk pengiriman September, turun US$ 1,18 menjadi US$ 104,81 di perdagangan London. Hal ini seperti yang dilansir dari AFP, Sabtu (2/7/2014).

Harga yang jatuh hampir 10% dari tertinggi mereka akhir Juni, dan kembali ke posisi di mana mereka berdiri pada awal Mei.

"Beberapa hari terakhir menunjukkan bahwa kami terus mencurahkan beberapa spekulasi di pasar yang dibangun ke dalam apa yang mendorong kami ke tertinggi sembilan bulan," kata Gene McGillian dari Tradition Energy.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa, beberapa kekhawatiran akan adanya gangguan pasokan di pasar global tampaknya telah hilang. "Kekhawatiran kami sudah mulai reda saat ini," tutupnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: