Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kementan akan Bantu NTB di Bidang Peternakan

Warta Ekonomi -

WE Online, Mataram - Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Nusa Tenggara Barat Hj Budi Septiani mengatakan, tahun ini pemerintah provinsi direncanakan memperoleh bantuan dari Kementerian Pertanian berupa papan informasi pasar elektronik yang menampilkan harga ternak.

"Selain NTB, tahun ini ada dua provinsi yang mendapatkan alat yang sama yakni Yogyakarta dan Makasar Sulawesi Selatan," kata Budi Septiani di Mataram, Minggu.

Kata dia, dari sejumlah pasar hewan yang ada di NTB, nantinya alat papan informasi elektronik tersebut akan dipasang di pasar hewan Masbagik Kabupaten Lombok Timur. Sedangkan, pasar hewan lain seperti di Selagalas Kota Mataram, Narmada Lombok Barat, dua di Tanjung Kabupaten Lombok Utara dan dua di Kabupaten Lombok Tengah, Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu dan Kabupaten Bima tidak ada.

"Jadi nanti papan informasi itu akan menampilkan harga sapi dimasing kabupaten yang ada di NTB," ujarnya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan dari pemerintah pusat tersebut merupakan terobosan baru, sehingga dengan adanya alat tersebut para peternak maupun pembeli bisa mengetahui harga hewan yang ada dipasaran.

"Cukup dengan melihat layar yang ada di informasi tersebut para pembeli maupun peternak sapi sudah mengetahui harga yang sedang berlangsung di pasar hewan," tandasnya.

Namun, kapan penyerahan alat tersebut dari Kementerian Pertanian akan dilakukan, Budi Septiani belum dapat memastikannya. Tapi yang pasti kata dia akan diserahkan pada tahun 2014 ini. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: