Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apindo Luncurkan Peta Jalan Liputi Lima Sektor Kebijakan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) meluncurkan roadmap perekonomian yang menghasilkan rekomendasi yang meliputi lima sektor kebijakan.

"Roadmap ini menghasilkan rekomendasi kebijakan yang terukur dalam jangka waktu yang spesifik, yaitu 100 hari, setahun, dan lima tahun, dengan meliputi lima sektor kebijakan," kata Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Adapun lima sektor kebijakan tersebut adalah pangan dan pertanian, energi, manufaktur, jasa, serta finansial.

"Namun, ada pula lintas sektor terkait yang harus diperhatikan. Hal ini menyangkut kepastian hukum, otonomi daerah, reformasi birokrasi, kebijakan makro, dan infrastruktur," ujar Sofjan.

Pada kesempatan yang sama Ketua Apindo Shinta Widjaja Kamdani menambahkan infrastruktur adalah salah satu sektor yang disetujui akan menjadi salah satu fokus utama pembangunan ekonomi.

"Indonesia ini seperti perempuan cantik yang menarik perhatian. Banyak investor asing yang ingin masuk ke Indonesia, namun semua kembali lagi pada masalah infrastruktur," ujar Shinta.

Shinta berpendapat infrastruktur adalah salah satu faktor yang mendukung pertumbuhan ekonomi karena sektor ini nantinya yang akan menentukan akses serta distribusi barang dan jasa.

"Investor pasti akan melihat infrastrukturnya. Kalau itu masih belum beres tentu investornya tidak jadi masuk," jelas Shinta. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: