Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pelni Optimalkan Kapal untuk Layanan Wisata

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) sedang merambah ke pelayanan wisata dengan mengoptimalkan kapal-kapal dengan tujuan ke daerah yang terdapat tempat wisata.

"Kami saat ini sedang melakukan terobosan baru dengan melayani permintaan penumpang untuk tempat wisata ke setiap provinsi di Indonesia," kata Manajer Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan PT Pelni (Persero) Pusat Jakarta Rina Trianasari di Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Ia mengatakan pengoptimalan kapal-kapal dari Pelni itu bertujuan ke provinsi yang ada tempat-tempat wisata, seperti Raja Ampat, Wakatobi, Labuan Bajo, dan Bunaken serta tempat wisata lainnya. Kapal tidak menggunakan kapal khusus untuk wisata, tapi menggunakan kapal-kapal yang sudah ada dan sering digunakan oleh para penumpang dalam menggunakan jasa transportasi laut.

Sedangkan, untuk target penumpang hanya mengandalkan penumpang yang sudah ada. Hanya saja lebih ditekankan bahwa kapal yang mereka gunakan itu bisa menyinggahi tempat-tempat wisata di provinsi dengan tujuan para penumpang kapal.

"Mungkin, selama ini penumpang tidak mengetahui adanya program itu sehingga kami memublikasikannya. Contoh, kapal penumpang tujuan ke Semarang maka kami akan singgahi tempat wisata yang ada di provinsi itu," ucapnya.

Dengan adanya terobosan itu, dimaksudkan agar pelayanan dari pihak Pelni bisa jadi lebih meningkat dan masyarakat lebih dominan untuk menggunakan transportasi laut. Dikatakannya, kapal pelni saat ini selain hanya untuk mengangkut penumpang juga bisa dijadikan sarana transportasi laut untuk menuju tempat-tempat wisata di Indonesia.

Bukan itu saja, pihak Pelni juga telah mengembangkan dua kapal menjadi kapal two in one di antaranya kapal KM Dobon Solo dan KM Ciremai. Pelni juga menyiapkan satu kapal yang khusus guna mengangkut kontainer (peti kemas) dan itu semua dilakukan demi memberikan pelayanan yang memuaskan kepada konsumen. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: