Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kepala BPS: Sekali Data Tersiar Pantang Mundur dan Takut

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sebagai salah satu penghasil data dan informasi yang terpercaya di Indonesia, peran Badan Pusat Statistik (BPS) dalam penentu kebijakan pembangunan sangat besar. Lewat data dan informasi yang disajikan BPS, kementerian dan lembaga negara lainnya dapat mengambil kebijakan-kebijakan menyangkut hajat hidup masyarakat Indonesia.

Demikian disampaikan Kepala BPS Suryamin saat memimpin apel dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) yang tepat jatuh pada tanggal 26 September 2014 di Gedung BPS, Jakarta, Jumat (26/9/2014).

"Produk statistik kita harus bisa dipertanggungjawabkan validitasnya. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh jajaran BPS untuk bekerja sebaik-baiknya, secermat-cermatnya, seteliti-telitinya pada setiap tahapan-tahapan kegiatan statistik," kata Suryamin.

Tahapan-tahapan statistik yang dimaksudnya mulai dari tahapan perencanaan , pelatihan,pengumpulan data, pengolahan data dan juga tabulasi atau diseminasi data.

"Sebab sekali tersiarkan oleh media data kita maka tidak ada lagi kata mundur bagi kita untuk menghadapi pertanyaan-pertanyaan masyarakat yang juga bisa muncul di kemudian hari dan bisa meragukan dari data yang dihasilkan BPS. Kita tidak perlu takut siapa pun yang mempertanyakan kepada hasil karya BPS. Kita harus bekerja pada jalur statistik yang telah digariskan," pungkas Suryamin.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: