Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

MTF Optimis Penyaluran Pembiayaan Tembus Rp 15 Triliun

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Mandiri Tunas Finance (MTF) menargetkan pertumbuhan penyaluran pembiayaan sampai akhir tahun 2014 bisa mencapai Rp 15 triliun. Optimisme tersebut muncul, meski situasi dan kondisi ekonomi Indonesia tengah tidak menentu.

"MTF siap meningkatkan kualitas penyaluran pembiayaan tersebut dengan harapan kredit macet dapat terkelola secara baik," ungkap Direktur Utama Mandiri Tunas Finance Ignatius Susatyo Widjoyo di Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Ignatius mengatakan bahwa semenjak tahun 2009 hingga tahun 2014 MTF mampu tumbuh enam kali lipat. Pertumbuhan ini terjadi seiring dengan pertumbuhan perekonomian di Tanah Air. Artinya, MTF bertumbuh dan berkembang sejalan dengan situasi dan kondisi perekonomian Indonesia.

Pada 2009 penyaluran pembiayaan MTF mencapai Rp 1,9 triliun lalu pada tahun 2011 mencapai Rp 11,5 triliun dan diperkirakan sampai akhir tahun 2014 penyaluran pembiayaan bisa mencapai Rp 15 triliun.

"Sedangkan, dari sisi aset per Juni 2014 tercatat sebesar Rp 18 triliun. MTF memperkirakan aset sampai akhir tahun bisa mencapai Rp 20 triliun. Kalau pertumbuhan otomotif baik maka MTF tumbuh seiring dengan pertumbuhan tersebut. Kalau melemah, ada dampaknya terhadap pertumbuhan," ungkap Ignatius.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: https://wartaekonomi.co.id/author/angga
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: