Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI: Satelit untuk Hadirkan Layanan Finansial Inklusif

Warta Ekonomi -

WE Online, Makassar - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tercatat sebagai bank pertama dan satu-satunya di dunia yang memiliki satelit sendiri untuk menghadirkan layanan finansial yang inklusif bagi seluruh nasabahnya.

"Kalau waktu yang dibutuhkan untuk mentransfer dari satu rekening ke rekening lain di bank di Pulau Jawa hanya 2 detik, maka transfer dari Papua ke Aceh seharusnya juga cuma 2 detik, itu yang kami inginkan," kata "Managing Director" BRI Asmawi Syam di Makassar, Sabtu (11/10/2014).

Asmawi mengatakan dengan jumlah nasabah mencapai lebih dari 50 juta orang dan tersebar di seluruh pelosok Indonesia, BRI berupaya untuk menghadirkan kualitas pelayanan yang sama di semua daerah.

"Kualitas service yang sama di semua area ini hanya bisa dilakukan jika BRI punya satelit," ujarnya.

Menurut Asmawi pembelian satelit yang menghabiskan dana sekitar Rp2,5 triliun tersebut akan memberikan keuntungan jangka panjang bagi BRI.

"Setiap tahunnya BRI menghabiskan sekitar Rp600 miliar untuk biaya komunikasi, sedangkan satelit tersebut bisa digunakan selama 15 hingga 17 tahun, jadi dalam jangka panjang ini akan menguntungkan," jelasnya.

Asmawi juga mengatakan bahwa BRI saat ini telah tumbuh menjadi bank dengan profit terbesar di Indonesia.

"Tahun lalu laba kami sekitar Rp21 triliun, dan di tahun 2017 nanti visi kami adalah menjadi 'the most valuable bank'," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: