Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Adi Sarana Armada Peroleh Fasilitas Kredit Capai Rp 500 Miliar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) pada tanggal 17 November 2014 lalu telah menandatangani perjanjian kredit dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) berupa pemberian fasilitas kredit investasi sejumlah Rp 500 miliar.

Sekretaris Perusahaan Adi Sarana Armada Hindra Tanujaya mengatakan hal ini dilakukan perseroan dalam rangka ekspansi bisnis perseroan untuk pembelian unit kendaraan yang akan dilakukan tahun ini dan tahun depan.

"Fasilitas ini memiliki tenor jatuh tempo selama lima tahun. Aksi ini dilakukan sebagai salah satu sumber pendanaan perseroan guna menambah kekuatan armada perseroan di tahun ini dan tahun depan," kata Hindra di Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Menurut Hindra, sebesar 10-20% dari total fasilitas kredit atau sekitar Rp 50-100 miliar siap digunakan untuk penambahan lebih dari 1.000 armada baru. Hingga saat ini perseroan telah berhasil untuk menambah sebanyak 3.000 armada baru.

"Nanti, dananya akan digunakan untuk tahun ini dan tahun depan. Mulai kita drawdown di bulan November," ujarnya.

Lebih lanjut, Hindra menyebutkan sebesar 80-90% dari total fasilitas kredit atau sekitar Rp 400-450 miliar akan digunakan sebagai tambahan belanja modal pada tahun depan. "Selain dari fasilitas pinjaman, kami juga akan menggunakan kas internal untuk mencukupi kebutuhan ekspansi tahun ini," ujarnya.

Rencananya, penarikan fasilitas pinjaman tersebut akan dilaksanakan perseroan pada awal bulan November 2014 ini.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: