Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank BRI Berencana Terbitkan Obligasi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menyatakan berencana untuk menerbitkan obligasi pada tahun 2015. Kendati demikian, Bank BRI masih menunggu situasi dan kondisi pasar sebelum menentukan penerbitan tersebut.

Direktur Utama BRI Sofyan Basir mengatakan penerbitan obligasi tersebut akan direalisasikan tergantung dengan situasi dan kondisi pasar, apakah membaik atau justru mengalami penurunan yang drastis. Tentu hal ini berdampak pada obligasi yang dikeluarkan.

"Kalau suku bunga tinggi maka nantinya berdampak pada obligasi. Karenanya, akan bergantung dengan bagaimana kondisi dan situasi pasar itu," ungkap Sofyan di Tangerang, Banten, Senin (27/10/2014).

Sofyan menjelaskan penerbitan obligasi tersebut sejalan dengan upaya Bank BRI untuk bertumbuh dan berkembang. Tidak dipungkiri untuk bertumbuh secara maksimal Bank BRI juga telah memperluas jangkauan bisnis dengan membuka berbagai kantor cabang di seluruh wilayah di Indonesia.

Rencananya, Bank BRI akan menerbitkan obligasi dengan total nilai sebesar Rp 3 triliun. Meski demikian, Sofyan masih belum bisa memastikan apakah besar angka tersebut yang akan dirilis atau tidak. Sejauh ini, ia masih melihat situasi dan kondisi pasar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: https://wartaekonomi.co.id/author/angga
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: