Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

AHM Raih Medali Emas di Ajang 'Customer Protection Index Automotive 2014'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) dinobatkan sebagai perusahaan yang paling memiliki kepedulian terhadap keselamatan berkendara setelah meraih medali emas dalam ajang Customer Protection Index Automotive 2014. Penghargaan ini merupakan salah satu hasil komitmen dan konsistensi perusahaan dalam melakukan beragam aktivitas keselamatan berkendara selama bertahun-tahun di berbagai segmen usia di Tanah Air.

Consumer Protection Index Automotive 2014 diadakan oleh MarkPlus Insight yang bekerja sama dengan Korlantas Polri. Penghargaan tertinggi berupa medali emas diserahkan kepada AHM oleh Founder & CEO MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya, Chief Executive MarkPlus Insight Taufik, dan Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum., pada pembukaan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014 di Jakarta Convention Hall, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan bahwa selain memproduksi sepeda motor dengan kualitas dan layanan terbaik, perusahaan juga secara aktif melakukan berbagai kegiatan untuk menumbuhkan kesadaran keselamatan pengendara bagi pengguna sepeda motor.

"Terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Sosialisasi keselamatan berkendara bagi masyarakat akan terus kami gulirkan di segala lapisan usia dan berbagai segmen pengguna sepeda motor. Kami pun secara konsisten juga melatih instruktur-instruktur keselamatan berkendara Honda yang andal agar penyebarannya bagi masyarakat bisa berjalan lebih efektif dan efisien," ujarnya.

Kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara yang dilakukan AHM mengacu pada konsep attitude, responsible, dan tacticsSetiap tahun bersama jaringan main dealer AHM melakukan sosialisasi terhadap sekitar 1.000 orang dengan dukungan 150 instruktur keselamatan berkendara terlatih dari 29 main dealer Honda di Indonesia.

MarkPlus mengukur indeks perlindungan konsumen otomotif berdasarkan penilaian pada upaya sosialisasi produsen atas enam dimensi keselamatan berkendara, yakni keamanan kendaraan, gangguan berkendara, kondisi kendaraan, kecepatan mengemudi, batas muatan, dan pengaruh alkohol yang masing-masing dilihat pada tiga titik sentuh, yakni program komunikasi, penjelasan tenaga penjualan, serta penjelasan personel bengkel. Pengukuran dilakukan pada empat motor paling banyak digunakan di Indonesia, yaitu Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

"Kegiatan ini sangat baik sekaligus mampu mendorong semua pihak untuk ikut mengampanyekan keselamatan ke masyarakat," pungkas Kepala Korlantas Polri Irjen. Pol Condro Kirono.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: