Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lagi, FPI Demo Ahok untuk Mundur

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Enam ormas yang terdiri dari Front Pembela Islam (FPI), Forum Umat Islam (FUI), Gerakan Reformis Islam (Garis), Forum Betawi Bersatu (FBB), Lembaga Dakwah Front (LDF), Front Mahasiswa Islam (FMI), dan Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) melakukan unjuk rasa menuntut Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mundur dari jabatannya.

"Jangan sampai DKI dipimpin oleh pemimpin kafir. Orang Jakarta itu saleh-saleh jangan dipimpin oleh orang selain Islam," kata pengunjuk rasa di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Selain itu, para pengunjuk rasa juga mendesak agar Ahok jangan bersikap arogan dan meminta untuk menjaga ucapannya. "Dulu Ahok minta agar para demonstran ditembak saja. Presiden Soeharto saja yang kuat di Indonesia, pemimpin terlama, tidak berani memerintahkan untuk menembak mati," imbuh salah seorang demonstran.

Untuk diketahui, aksi demonstrasi dimulai usai salat Jumat dan jumlah para demonstran pada Jumat siang ini diperkirakan mencapai ratusan orang. Akibat aksi ini sepanjang jalan Kebon Sirih hingga Tugu Tani mengalami kemacetan.

Pemandangan lain yang terjadi pada demo ini adalah pengunjuk rasa menyertakan anak-anak untuk turun ke jalan. Massa juga mengancam akan kembali melakukan aksi pada tiap hari Jumat sampai tuntutannya dipenuhi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: