Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sabil Sinyalir Eksternal Dorong Aburizal Calon Ketum

Warta Ekonomi -

WE Online - Wakil Ketua Umum DPP AMPI Sabil Rachman mensinyalir kenginan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie tampil lagi menjadi calon ketua umum karena adanya dorongan dari eksternal untuk melanggengkan Koalisi Merah Putih (KMP).

"Kami menengarai ada keinginan dari pihak luar yang meminta Pak Aburizal kembali memimpin Partai Golkar agar KMP tetap langgeng," kata Sabil Rachman di Jakarta, Senin.

Menurut Sabil, dirinya pernah membaca berita di media online bahwa KMP akan dilembagakan dan hal ini akan menjadi kekuatan politik untuk menambah pengaruhnya.

Karena Aburizal merupakan pembina KMP, kata dia, maka dianggap sebagai motor penggerak untuk terus melanggengkan kekuatan KMP.

"Jika hal ini sampai terjadi, kami sebagai kader Partai Golkar sangat menyayangkan, karena Pak Aburizal akan dikendalikan oleh kepentingan eksternal," katanya.

Wakil Ketua Umum Barisan Muda Kosgoro 1957 ini menambahkan, internal Partai Golkar belum pernah membicarakan untuk menjadikan KMP sebagai koalisi permanen.

Dalam forum-forum resmi Partai Golkar, kata dia, hal ini tidak pernah dibicarakan.

"Kalau Partai Golkar sebagai pembina KMP merupakan sikap resmi partai, seharusnya dibicarakan di internal partai," katanya.(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Advertisement

Bagikan Artikel: