Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soal Pelantikan Ahok, PDI Perjuangan: Contohlah Prabowo-Hatta

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (ahok) dipastikan akan dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Rabu (19/11/2014) siang ini pukul 14.00 WIB di Istana Negara. Ahok akan dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD DKI Jakarta Johnny Simanjuntak menyatakan seluruh anggota DPRD yang berjumlah 106 anggota diundang untuk menghadiri acara pelantikan Basuki sebagai DKI 1.

"Semua (fraksi) diundang. Dari Gerindra, PKS, PPP, Golkar, Demokrat, PAN semua diundang," kata Johnny di Gedung DPRD, Jakarta, Selasa (18/11/2014).

Sementara ketika disinggung rencana ketidakhadiran anggota dewan yang berasal dari Koalisi Merah Putih (KMP) pada upacara pelantikan Ahok, Johnny menyatakan akan menghargai keputusan tersebut dan menilai hal tersebut sebagai sikap politik yang wajar. "Kita hargai sikap mereka. Itu sikap politik," tandasnya.

Meskipun demikian, ia mengatakan KMP DKI hendaknya perlu mencontoh kehadiran Prabowo dan Hatta Rajasa yang menghadiri acara pelantikan Jokowi sebagai presiden pada 20 Oktober yang lalu.

"Kemarin waktu Jokowi dilantik jadi presiden (di MPR), kan Pak Prabowo hadir, Hatta Rajasa hadir. Maksud saya, itu contoh yang baik. Saya pikir kawan-kawan di sana harus mengikuti sikap itu. Maunya (saya) meniru itu," imbuhnya.

Untuk diketahui, Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Muhammad Taufik mengaku telah menerima surat undangan pelantikan Basuki di Istana Negara. Namun, dia menyatakan tidak akan datang ke pelantikan Ahok.

"Insyaallah, saya tidak akan datang. Insyaallah, KMP DKI tidak akan datang semuanya," ucap Taufik sambil tertawa.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: